27 Juni,177 CJH Muara Enim Diberangkatkan

27 Juni,177 CJH Muara Enim Diberangkatkan

MuaraEnim, rubrikini.co.id – Pada tanggal 27 Juni 2022 tepatnya Senin waktu subuh sekitar pukul 05.30 WIB sebanyak 177 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Muara Enim akan memulai pemberangkatan dalam rangkaian menunaikan ibadah haji 1443 Hijriah.

Usai rapat pemantapan ibadah haji Kabupaten Muara Enim 1443 Hijriah, Kamis (23/6/2022) bersama Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim didampingi Jajarannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Muara Enim Zulfikar menyampaikan bahwasanya pada tanggal 27 Juni 2022 tersebut sebanyak 177 CJH dari Kabupaten Muara Enim diberangkatkan di Islamic Center Desa Kepur Kecamatan Muara Enim menuju Asrama Haji Palembang, dan esoknya tanggal 28 Juni 2022 pukul 13.40 WIB para jamaah langsung terbang menuju Arab Saudi.

Diketahui saat memimpin rapat Asisten III Pemkab Muara Enim Maryana atas nama Pemkab Muara Enim berpesan agar jamaah menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar tanpa hambatan sehingga bisa mencapai derajat haji mabrur dan mabrurah.

Dan kepada keluarga yang mengantarkan kerabatnya selama proses pemberangkatan di Islamic diharapkan bisa menjaga ketertiban dan keamanan.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Muara Enim Azhari Rahardi mengatakan jamaah haji akan melakukan penimbangan tas pada hari Minggu 26 Juni 2022 pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Kepala Kantor Kemenag juga berpesan saat upacara pemberangkatan jamaah haji di Area Masjid Islamic Center diharapkan tidak ada mobil penghantar yang masuk kedalam area masjid dan tidak kerumunan yang akan mengakibatkan kegaduhan pada saat pemberangkatan jamaah. (ri-zi)

Foto : Rapat pemanfaatan keberangkatan 177 CJH dari Kabupaten Muara Enim. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.