Proklim Butuh Keterlibatan Masyarakat

Proklim Butuh Keterlibatan Masyarakat


MuaraEnim, rubrikini.co.id – Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Riswandar mewakili Bupati Muara Enim membuka kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) yang melibatkan semua stakeholder dalam Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Senin (20/6/2022).
Saat memberikan sambutan, Asisten mengatakan keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dan juga Pemangku Kepentingan lain sangat penting dalam mensukseskan Proklim di Kabupaten Muara Enim, yaitu dengan peningkatan peran serta dan kapasitas melalui upaya penurunan pencemaran air, udara, emisi gas rumah kaca, dan kerusakan lingkungan hidup.
Kemudian, pengendalian banjir, kekeringan, longsor, peningkatan ketahanan pangan, pengelolaan sampah, dan penggunaan energi baru terbarukan, serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.
“Semakin banyak lokasi Proklim di Kabupaten Muara Enim akan semakin banyak manfaatnya untuk lingkungan hidup,” tutupnya.
Dalam sosialisasi Proklim ini menghadirkan narasumber Radian Fahmi, S.Hut selaku Kepala Seksi Perubahan Iklim Bidang Pengendalian Kerusakan dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan. (ri-ns)
Foto : Kegiatan sosialisasi Proklim. (ri-ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.