Komandan Brigif Pimpin Sertijab Danyonif 141

Komandan Brigif Pimpin Sertijab Danyonif 141


MuaraEnim, rubrikini.co.id – Bertempat di Lapangan Sai Sohar Karang Raja Muara Enim, Sabtu pagi (18/6/2022), Komandan Brigif 8/Garuda Cakti (GC) Kolonel. Inf. Andar Dodianto Panggabean memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon 141 / Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) dari Letkol Inf. Dani Indrajaya kepada Mayor Inf. Arie Prasatyo Widyo Broto.

Diketahui dalam upacara Sertijab tersebut Mayor. Inf. Arie Prasatyo Widyo Broto yang semula bertugas di Kodam II Sriwijaya (SWJ). menggantikan Danyonif sebelumnya Letkol. Inf. Dani Indrajaya yang akan pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804 Magetan.


Saat memberikan sambutan sekaligus arahan Komandan Brigif 8/GC Kolonel. Inf. Andar Dodianto Panggabean mengatakan, serah terima jabatan menjadi bagian sejarah karena dilakukan pertama sekali setelah Batalyon 141/AYJP berada di bawah komando pengendalian Brigif 8/GC yang baru diresmikan satu tahun lalu, sebagai satuan baru di bawah kendali Pangdam II SWJ.
Sertijab ini merupakan suatu hal yang selalu dilakukan secara terencana dan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan.
“Satuan Yonif 141/AYJP merupakan satuan tempur yang selalu siap operasional untuk melaksanakan tugas pertempuran darat dan tugas lain yang diberikan padanya,” tegasnya.
Peran Seorang Danyon, lanjut Andar, sangat penting dan vital dalam mewarnai, menyiapkan, membina satuan yang dipimpinnya, Batalyon Infanteri 141/AYJP ini merupakan salah satu satuan tempur jajaran Brigif 8/GC dengan tugas pokok yaitu melaksanakan pertempuran langsung di darat, dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.
Ia berpesan kepada Danyonif 141/AYJP yang baru untuk bisa membawa prajurit kepada tanggungjawab dan kecintaan, dan bina kemampuan prajurit serta tingkatkan terus kesejahteraan anggota.
“Saya ucapkan terimakasih dengan penghargaan kepada Danyonif sebelumnya atas pengabdian dan telah melaksanakan tugas dengan baik, mari terus bersama-sama meningkatkan prestasi, menjaga nama baik satuan tercinta ini untuk semakin hebat, profesional dari waktu ke waktu, dengan terus bersyukur dan berbuat yang terbaik,” harapnya.
Sementara itu, Danyonif 141/AYJP, Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto mengatakan bahwa dirinya akan menjaga komunikasi yang baik dengan Danyonif sebelumnya, untuk melanjutkan berbagai program sesuai dengan aturan dan kondisi yang ada dalam melaksanakan tugas.
“Saya berharap, kepada para prajurit agar senantiasa dapat membangun hidup yang baik sebagai seorang prajurit, buatlah masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim bangga dengan keberadaan Yonif 141/AYJP,” tegasnya.
Dirinya mengucapkan terimakasih, kepada Danyonif sebelumnya atas warna yang telah diberikan kepada Yonif 141/AYJP dan tanggungjawab yang sudah dilaksanakan.
Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf. Dani Indrajaya SIP menggucapkan terima kasih kepada rekan, para prajurit dan seluruh mitra yang telah memberikan masukan, arahan dan banyak memberikan bantuan selama menjabat di Batalyon 141.
“Selama 1 tahun 10 bulan menjadi Danyonif 141 waktu yang sangat singkat, mohon maaf bila ada kata, tindak tanduk yang tidak pas. Dengan tugas yang baru tidak lepas dari doa – doa rekan – rekan. Terima kasih atas dukungan selama ini,” ungkapnya.
Turut hadir pada kesempatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, dan Para Danyon di lingkungan Brigif 8/GC. (ri-zi)

Foto : Sertijab Danyonif 141. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.