60 Kader Ikuti Konvensi KHA

60 Kader Ikuti Konvensi KHA

MuaraEnim, rubrikini.co.id – Sebanyak 60 Kader pendukung Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Muara Enim mengikuti Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) yang dibuka Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim H Riswandar, Selasa (22/2/2022)  di Griya Hotel Serasan Sekundang Kota Muara Enim.

Asisten II mengatakan bahwa pelatihan KHA sangat penting guna mendukung komitmen Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan Kabupaten Muara Enim sebagai KLA, seperti diketahui saat ini Kabupaten Muara Enim menyandang satu – satunya Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan dengan predikat KLA Madya.

Dengan pelatihan Konvensi Hak Anak ini, merupakan bentuk komitmen Pemkab Muara Enim terhadap pemenuhan hak anak dan implementasi KLA di Bumi Serasan Sekundang. Selain itu, Konvensi ini selaras dengan konvensi anak internasional yang bertujuan di dalam Pemerintah memberikan perlindungan kepada anak serta pemenuhan hak – hak dan kewajiban anak di seluruh dunia.

“Dengan pelatihan ini diharapkan SDM semakin terlatih dalam memahami dan mengembangkan langkah strategis khususnya KLA di Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muara Enim melalui Sekretaris, Agnes T. Lestari menambahkan bahwa 60 orang Kader yang ikut dalam pelatihan KHA dimulai 22 – 24 Februari 2022 berasal dari dinas instansi, puskesmas, guru PAUD, guru SD/MI, guru SMP/MTs dan pelajar SMA, serta dengan narasumber Yusuf Alfaresi dan Faesal Cakra Buana dari Yayasan Bina Sejahtera Bandung. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.