Jemput Bola Tingkatkan Vaksinasi Di OKU Selatan

Jemput Bola Tingkatkan Vaksinasi Di OKU Selatan

OKUSelatan – rubrikini.co.id, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, meninjau kegiatan keroyok vaksinasi di daerah perbatasan Way Kanan Lampung tepatnya di Desa Sidorahayu dan Desa Sinar Baru, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Kegiatan keroyok vaksin di daerah perbatasan tersebut dilakukan oleh jajaran Polres OKU Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan sebagai salah satu upaya untuk mencapai target 50% vaksinasi.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan jemput bola dari desa ke desa bahkan hingga ke talang-talang yang ada di 19 kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKU Selatan.

“Salah satu upaya untuk mencapai target herd immunity, kegiatan jemput bola vaksinasi hari ini kita lakukan di Desa Sinar Baru dan Desa Sidorahayu. Alhamdulillah antusiasme warga di dua desa ini sangat luar biasa”, jelas Kapolres

Dikatakan Kapolres, semula pihaknya menargetkan 700 warga Desa Sidorahayu dan Desa Sinar Baru bisa divaksin namun antusiasme warga membludak hingga capaian vaksin di dua desa tersebut mencapai 1.008 orang.

“Pada vaksinasi ini, yang menjadi prioritas atau sasaran kita yakni pelajar, lansia, ibu hamil dan ibu menyusui”, bebernya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah di OKU Selatan masih rendah penyebabnya pun beragam, salah satunya letak dan geografis Kabupaten OKU Selatan.

“Hingga hari ini capaian vaksin di OKU Selatan lebih kurang mencapai 30%, untuk mengejar ketertinggalan itu, kita akan terus lakukan vaksin jemput bola”, pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, Meri Astuti, mengatakan bahwa capaian vaksinasi di OKU Selatan hingga hari ini lebih kurang baru mencapai 30%.

“Banyak faktor yang membuat capaian vaksinasi rendah dan stagnan. Diantaranya lokasi atau letak geografis Kabupaten OKU Selatan dan kurangnya tenaga vaksinator yang ada di Dinas Kesehatan khususnya pelayanan kesehatan di kecamatan,” ungkapnya.

Berita & Foto : SMSI Sumsel
Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *