SMSI Banyuasin Pakaikan Baju Hingga Gunting Rambut ODGJ

SMSI Banyuasin Pakaikan Baju Hingga Gunting Rambut ODGJ

Banyuasin – rubrikini.co.id, Aksi kemanusiaan yang dilakukan SMSI Banyuasin Sumatera Selatan dalam rangka hari jadi ke-1 SMSI Banyuasin bisa dibilang cukup menyentuh hati.

Betapa tidak, orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ diperlakukan sangat manusiawi oleh Pengurus SMSI Banyuasin mulai memakaikan pakaian layak hingga menggunting rambut gimbal menjadi rapi ODGJ.

Tidak hanya itu, para pengurus SMSI Banyuasin juga membersihkan bagian tubuh dari ODGJ yang kotor menggunangkan tisu basah dan air sampai bersih. Makanan dan minuman juga diberikan kepada ODGJ untuk bekal bila ingin pulang.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie menerangkan bahwa aksi SMSI Banyuasin yang bertemakan” Memanusiakan Manusia” dengan sasaran ODGJ di sekitar Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/11/2021) sekaligus memperingati hari jadi ke-1 SMSI Banyuasin yang jatuh pada 23 November.

Ia berharap dengan aksi kemanusiaan ini bisa menginspirasi banyak orang agar tidak selalu menjaga jarak dengan ODGJ melainkan perlakukan seperti mereka layaknya manusia pada umumnya.

“Selain itu, bertepatan dengan hari jadi SMSI Banyuasin, Alhamdulillah juga diadakan Lomba Karya Tulis dan Game Online,” ungkapnya.

Berita & Foto : SMSI Sumsel
Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *