Wujudkan Iklim Investasi Berkelanjutan

Wujudkan Iklim Investasi Berkelanjutan

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Demi mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan menarik para investor, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsolidasi Penanaman Modal Tahun 2021, Selasa (5/10/2021), di Ballroom Grand Zuri.

Pemkab Muara Enim melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menciptakan investasi yang menarik tersebut dengan pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal serta pemakaian sistem penerapan Online Single Submission (OSS).

Saat memberikan sambutan Pj. Sekda mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim terus berupaya agar iklim investasi yang kondusif terus berkelanjutan di Kabupaten Muara Enim.

Melalui Rakor ini menjadi sarana komunikasi antara Aparatur Pemerintah, Perusahaan, UMKM, Asosiasi, dan Stakeholder lainnya untuk menciptakan hubungan kerja sama strategis, membahas berbagai kendala, dan penyelesaian dalam implementasi kebijakan penanaman modal, baik dari aspek kebijakan dan perencanaan, perizinan, maupun pelaksanaan penanaman modal.

Iklim investasi disini maksudnya adanya kepastian hukum, stabilitas politik, dan jaminan keamanan, kebijakan pemerintah yang pro investasi, serta tersedianya sarana dan prasarana umum yang dapat meningkatkan minat calon investor dalam berinvestasi.

“Untuk tetap menjamin iklim investasi yang kondusif, Pemkab Muara Enim menjamin kepastian hukum dan keamanan berinvestasi bagi investor, baik investor asing maupun investor dalam negeri, agar investasi bisa berkembang lebih pesat lagi,” ujar Pj. Sekda.

Pj. Sekda berharap semoga dengan pertemuan ini dapat menghasilkan pemikiran – pemikiran yang positif dalam rangka meningkatkan kualitas komunikasi, koordinasi, dan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pemkab Muara Enim, Dunia Usaha, dan Stakeholder lainnya.

Turut hadir selaku Narasumber kegiatan ini yaitu Wahyono dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia, Elyani Wirza selaku Kasi Pemberdayaan Usaha DPMPTSP Sumsel,Muhammad Riza Fahlevi selaku Kepala Bidang Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung, dan Ir. Gusti Prasetyo Rendy Anggara selaku Deputi General Manager PT. Huadian Bukit Asam Power. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.