Pj. Sekda Dan Jajaran Hadiri HUT DPD

Pj. Sekda Dan Jajaran Hadiri HUT DPD

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Emran Tabrani didampingi Jajarannya menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Ruang Rapat Sekda Muara Enim, Jumat (01/10/2021), digelar virtual dari Jakarta.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengucapkan HUT ke-17 kepada lembaga DPD RI.

Pemkab Muara Enim berharap kepada DPD RI tetap menjadi lembaga konstitusional yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah, dan memperjuangkan kepentingan daerah sehingga bisa mendorong pembangunan di daerah.

Pada kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan kenegaraan secara virtual mengucapkan atas nama masyarakat, bangsa dan negara kepada DPD RI selamat hari jadi ke-17.

“Di usia ke-17 tahun DPD RI masih berusia muda. Akan tetapi, DPD RI memiliki peran penting dan strategis dalam berbangsa dan bernegara sebagai simbol utama kesatuan dan persatuan yang kokoh,” ujar Presiden.

Sementara itu Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengapresiasi kepada konsep pembangunan Indonesia Sentris yang digagas Presiden Joko Widodo.

Karena menurut La Nyalla Mattalitti konsep membangun Indonesia dari daerah atau dari pinggiran secara merata memang sebuah jawaban yang fundamental. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.