Asisten Buka Kegiatan Penyusunan Rencana Tenaga Kerja Makro

Asisten Buka Kegiatan Penyusunan Rencana Tenaga Kerja Makro

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Mewakili Bupati Muara Enim atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Asisten III Pemkab Muara Enim Maryana membuka kegiatan Penyusunan Rencana Tenaga Kerja Makro Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2021 di Aula UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Muara Enim, Selasa (28/9/2021).

Turut hadir pada kesempatan ini,  selaku Narasumber Kegiatan yaitu Rini Nurhayati dari Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Agus Arliansyah dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim serta Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim.

Asisten III berharap kehadiran Narasumber Kegiatan bisa memberikan informasi tentang apa manfaat dalam membuat rencana tenaga kerja dan bagaimana tata cara penyusunan rencana tenaga kerja makro Kabupaten Muara Enim tahun 2021 – 2026.

Asisten III mengatakan bahwa pembangunan ketenagakerjaan bertujuan untuk memberdayakan dan mendayagunakan tenaga kerja secara optimal dan manusiawi, mewujudkan pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan nasional dan daerah. Kemudian untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja dalam mewujudkan kesejahteraan, serta meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya.

“Dengan penyusunan rencana tenaga kerja makro ini kedepannya program dan kegiatan terkait pengangguran akan semakin baik, serta dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja di sektor formal maupun informal,” ujar Asisten.

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.