Masalah PETI Dibahas Zoom Meeting

Masalah PETI Dibahas Zoom Meeting

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam penyelesaian secepatnya permasalahan Penambangan Tanpa Izin (PETI) dalam wilayah Kabupaten Muara Enim terus dicari solusinya.

Bertempat di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (22/9/2021), Asisten II Pemkab Muara Enim Riswandar selaku pimpinan rapat PETI yang didampingi Jajarannya hadir secara langsung pada rapat ini.

Di tempat berbeda para pemegang Izin Usaha Penambangan (IUP) / Perwakilan Perusahaan pemegang IUP yang menjadi lokasi terjadinya PETI hadir virtual secara zoom meeting.

Kepala Bagian Sumber Daya Alam Pemkab Muara Enim Tri Hadi Pranyoto saat dibincangi mengatakan bahwa rapatĀ  PETI ini sengaja dilakukan secara zoom meeting dengan harapan perusahaan pemegang IUP langsung dihadiri oleh pejabat di perusahaan pemegang IUP yang bisa langsung memberikan keputusan.

Pemkab Muara Enim masih pada dua opsi yang pernah disampaikan Penjabat Bupati Muara Enim Nasrun UmarĀ dimana pengelolaan PETI dilakukan dengan pola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau pola koperasi. Sedangkan pelaku PETI sendiri sudah menyiapkan atau sudah siap dengan pola koperasi.

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *