BSI Mobile Solusi Layanan Perbankan Di Era Pandemi

BSI Mobile Solusi Layanan Perbankan Di Era Pandemi

—–            Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid – 19 melanda Negeri kita tercinta Indonesia. Semua sendi kehidupan menjadi berantakan. Tatanan kehidupan di dunia tidak terkecuali di Indonesia harus di refresh atau tata ulang. Yang dulu tidak biasa pake masker kini masker jadi barang yang wajb dipakai bahkan menjadi gaya hidup sehat. Yang dulu tidak biasa dengan belajar dalam jaringan alias daring, pendidikan jadi terpaksa menggunakan kuata internet.

Masyarakat terpaksa menunda kebiasaanya keluar rumah entah itu cuma nongkrong santai di kedai kopi atau bahkan cuci mata di mall. Kita mengenal kini ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dilarang berkerumun dan sebagainya. Hal ini upaya baik dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid.

Di tengah pandemi covid mewabah, masyarakat menjadi terbebani dengan pola hidup seperti ini. Khawatir akan terpapar covid, menyebabkan terhambatnya aktifitas masyarakat, termasuk aktifitas masyarakat menggunakan layanan transaksi perbankan.

Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai perbankan dalam negeri yang belum lama lahir di dunia perbankan. Berhasil menjawab permasalahan masyarakat yang ingin mudah menjalani kehidupan sehari dengan bertransaksi perbankan di masa – masa sulit ini dengan produk unggulannya BSI Mobile.

Pangsa pasar yang sangat luas dan besar di era digitalisasi menjadi tantangan BSI Mobile. Beragam jurus jitu dalam rangka menggaet nasabah sebanyak – nasabah terus digiatkan perbankan. Dengan BSI Mobile, BSI terus mengoptimalkan segala kemampuan digitalisasinya bukan hanya untuk menambah jumlah nasabah, tapi lebih menyasar pemecahan masalah yang dihadapi nasabah perbankan.

Era digitalisasi memang menuntut kreatifitas dan inovasi dari para pelaku perbankan. Bagaimana memberikan layanan kepada nasabah yang serba cepat, tidak memakan biaya besar dengan kata lain murah dan terakhir memberikan rasa aman. Baik itu, uang nasabah tidak hilang dan data nasabah juga tidak bisa terendus oleh pihak manapun.

Selaras dengan disampaikan   Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo bahwasanya hampir seluruh perangkat yang kita miliki kini terhubung dengan dunia digital. Untuk itu lanjutnya, arus digitalisasi harus bisa dengan cepat disikapi di dunia ekonomi dan keuangan, khususnya dunia perbankan.

Menjadi tantangan bagi BRI Mobile ditengah arus digitalisasi menjadikan peluang ditengah pandemi covid. Di saat mobilitas masyarakat dari tingkat desa hingga kecamatan dibatasi dan layanan perbankan tentunya masih dibutuhkan masyarakat.

BSI Mobile memiliki layanan yang membuat nasabahnya hanya dari rumah bisa menyelesaikan semua kegiatan baik yang rutin atau tidak rutin seperti bayar PLN, bayar PDAM, bayar BPJS hingga bayar TV kabel. BSI Mobile didukung untuk layanan nasabah by phone di 14040.

BSI dengan BSI Mobile juga didukung dengan tata kelola manajemen perusahaan yang baik hingga kekompakan pegawai dan transparansi layanan perbankan atau menerapkan sistem trush. Artinya, sumber daya manusia BSI sendiri memiliki kemampuan dan kompetensi yang mumpuni yangb handal menjawab semua keluhan dan permasalahan yang dihadapi nasabah.

BSI terus memberikan layanan yang terbaik dan penuh keikhlasan yang akan membekas kepada nasabah. Tentunya dengan ditopang nilai ekonomis dari produk BSI yakni BSI Mobile.

Pada jurnal Perbanas menerangkan suatu layanan inovatif perbankan memungkinkan pengguna kegiatan transaksi perbankan bisa melalui smartphone. Misal M-Banking atau yang lebih dikenal dengan sebutan m-Banking merupakan sebuah fasilitas atau layanan perbankan menggunakan alat komunikasi bergerak seperti handphone (HP), dengan penyediaan fasilitas untuk bertransaksi perbankan melalui aplikasi (unggulan) pada handphone. Dan BSI Mobile jawabannya. Dengan BSI Mobile tanpa harus ke kantor bank atau gerai bank, pelanggan bisa menikmati layanan murah. Apalagi produk jaringan seluler banyak menawarkan kuota internet dengan murah meriah. HP murah dengan kualitas android bisa mudah dimiliki.

Selain itu, digitalisasi perbankan ini memungkinkan perbankan untuk menerbitkan produk nontunai yang memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi jarak jauh, seperti e-wallet atau rekening digital.

Di tengah pandemi, masyarakat dipaksa untuk lebih menyukai produk digital, karena pembatasan ruang gerak dan juga ruang untuk bertemu langsung (face to face) juga dipersempit jumlahnya. Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Piter Abdullah mengatakan, di tengah pandemi masyarakat dipaksa untuk lebih banyak menggunakan digital. Oleh karena itu, perbankan tentunya sudah mengantisipasi tuntutan tersebut.
Artinya, BSI Mobile tidak hanya menjadi solusi perbankan, tapi lebih dari itu BSI Mobile bisa membantu mempermudah kesulitan yang menimpa semua sendi-sendi kehidupan kita.

Terakhir, perbankan digital BSI Mobile memberikan pelayanan terbaik dan aman diakses pelanggan baik memberikan layanan aman bertransaksi perbankan secara digital maupun juga memberikan keamanan data pelanggan.

 

Nama               : Heru Fachrozi

Perusahaan      : www.rubrikini.co.id

Nomor HP       : 081320300634

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *