Kabupaten  Muara Enim Siap Jadi Wilayah Bebas Pungli

Kabupaten Muara Enim Siap Jadi Wilayah Bebas Pungli

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Keseriusan lintas sektoral di Kabupaten Muara Enim menjadi Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang wilayahnya bebas pungli diwujudkan dengan mengikuti video conference  (Vidcon) bersama Kepala Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Pusat, Komjen Agung Budi Maryoto, dari Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Baca juga : http://www.rubrikini.co.id/2021/04/28/lintas-sektoral-siap-sukseskan-operasi-ketupat-musi/

Baca juga : http://www.rubrikini.co.id/2021/04/27/muara-enim-direncanakan-dapat-kuota-tambahan-bintara/

Hadir mendampingi Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, pada kesempatan ini Pelaksana Harian Bupati Muara Enim, Nasrun Umar, diwakili Pelaksana Tugas Kepala Kantor Inspektorat Muara Enim, Suhermansyah.

Dalam hal menuju Kabupaten Muara Enim menjadi wilayah yang bebas Pungli, Polres Muara Enim dan Pemerintah Kabupaten serta lintas sektoral lainnya di lingkup Kabupaten Muara Enim siap menjalankan pesan dari Kepala Satgas Saber Pungli Pusat, Komjen Agung Budi Maryoto, yang memberikan
arahan untuk lebih meningkatkan lagi upaya sosialisasi pencegahan pungli dengan menampilkan tayangan-tayangan pencegahan melalui videotron.

Selanjutnya ia menyampaikan untuk segera menetapkan salah satu Kota/Kabupaten yang ada dalam wilayah kerja UPP masing-masing untuk segera membangun “Kota bebas pungli” dan mengusulkan penetapannya kepada Satgas Saber Pungli Pusat.

“Akhirnya diharapkan semua unsur yang terlibat dalam Satgas diminta untuk tetap mengedepankan kekompakan, kreativitas dan sinergitas serta menjauhi ego sektoral untuk dapat menghasilkan kinerja yg tinggi,” ungkap mantan Kapolda Sumsel ini. (ri-zi)
Keterangan Foto  :
Vidcon kesiapan rencana Kabupaten Muara Enim menjadi wilayah bebas pungli. (HumasPolresMuaraEnim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.