Plh. Bupati Sambangi Korban Kebakaran

Plh. Bupati Sambangi Korban Kebakaran

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Rabu sore (17/02), di BTN Air Paku Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim,  Nasrun Umar, menyambangi korban kebakaran didampingi Pelaksana Tugas (Plt.) Sekda Muara Enim sekaligus Plt. Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Emran Thabrani dan Plt. Asisten Perekonomian Pembangunan Pemkab Muara Enim, Riswandar serta Senior Manajer Corporate Social Responsibility  (CSR) PT. Bukit Asam Tbk  (PTBA), Hartono.
Pada kesempatan ini, Plh. Bupati menyalurkan bantuan dari CSR PTBA berupa paket sembako senilai Rp.1.500.000,-, perbaikan rumah sebesar Rp.5.000.000,-, dan untuk pengobatan anak dengan nilai Rp. 3.500.000,-.
Informasi yang diperoleh musibah kebakaran menimpa 2 Kepala Keluarga (KK) yang menetap dalam satu rumah yakni 1 KK atas nama Ahmad Basri terdiri dari 4 anggota keluarga dan Candra terdiri dari 3 anggota keluarga. Selain melahap rumah korban pada Selasa 16 Februari 2021, api juga mengakibatkan 1 korban luka bakar atas nama Dwi.
Plh. Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyampaikan rasa duka mendalam terhadap korban kebakaran dan korban kebakaran kiranya dapat sabar akan cobaan yang diterima.

Sementara itu, Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Koorporate, Iko Gusman mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PTBA merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang sedang mengalami musibah kebakaran.

” Kita ikut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga pak Ahmad Nasri, untuk itu sebagai bentuk empati kita,” ucapnya.

Disampaikannya bahwa bantuan barupa uang sebesar Rp 10 juta untuk perbaikan rumah,berobat dan untuk memenuhi kebutuhan pangan korban kebakaran.

“Dengan bantuan ini, semoga bisa meringankan  beban korban dan bisa bangkit dari trauma yang dihadapi. Dan korban yang mengalami luka bakar segera diberi kesembuhan sehingga bisa beraktivitas kembali seperti semulah,” harap Iko Gusman.

(ri-zi)

Keterangan Foto  :

Plh. Bupati saat menyalurkan bantuan dari CSR PTBA. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *