Muara Enim Miliki Plaza Saringan

MuaraEnim – rubrikini.co.id,
Plaza Saringan akan menjadi salah satu ikon Tanjung Enim. Plaza Saringan akan dibangun di lokasi Eks Pasar Buah Saringan di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Penuturan Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Suhedi, pada lokasi milik PTBA yang sebelumnya dimanfaatkan oleh pedagang buah dengan luas mencapai 4375 meter persegi pada tahun 2021 mendatang akan di tata dan dibangun ruang terbuka Plaza Saringan seluas 2400 meter persegi. Sementara sisanya akan dibangun taman – taman, pendestrian, tempat duduk, menara semacam ikon batubara dengan difasilitasi WiFi.

Usai penertiban pasar oleh pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul buah baru-baru ini, PTBA langsung bergerak cepat dengan melakukan penghijauan dan lokalisir agar kawasan terlihat rapi, hijau dan indah serta rencana pembangunan Plaza Saringan dapat segera terealisasi.

Suhedi menerangkan bahwa Plaza Saringan konsepnya ruang terbuka dengan harapan lokasi tersebut tidak kumuh, dan membuat masyarakat berminat mengunjungi Plaza Saringan baik untuk berwisata maupun hanya untuk berfoto selfie.

Plaza Saringan ini merupakan ikon lain Tanjung Enim Kota Wisata selain pendestrian jalan – jalan protokol, fasilitas sosial, museum tambang, waterboom, botanical garden dan taman buah.

“Saat ini rencana pembangunan Plaza Saringan sudah dalam proses pengadaan untuk menetapkan pelaksana pekerjaan yang diperkirakan menelan biaya milyaran rupiah” ungkap Suhedi.

Tak lupa Suhedi menyampaikan terima kasih dan meminta dukungan semua pihak agar rencana-rencana yang telah disusun dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan Wisata dapat terealisasi dengan lancar sehingga tujuan yang dicita-citakan dapat segera terwujud.
“Semua ini hanya dapat terwujud jika didukung oleh semua pihak secara kompak” pungkasnya. **

Keterangan Foto :

Foto 1. : Maket Plaza  Saringan. (HumasPTBA)

Editor  : Heru  Fachrozi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *