Gubernur Minum Teh SIBA Rosella

Palembang – rubrikini.co.id, Keikutsertaan Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara Enim yang merupakan binaan Corporate Social Responsobility (CSR) PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, pada Festival Rempah – Rempah tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020 di Griya Agung Palembang, 24 – 25 Oktober 2020 mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, disaat mengunjungi stand Bumi Serasan Sekundang.

Minuman teh sehat berkhasiat buatan SIBA Rosella sempat diminum oleh Gubernur bersama sang isteri, Febria Lustia Herman Deru, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel.

“Ini ada Rosella, bukan nama wanita, tapi teh, ada di Muara Enim, cari di stand Muara Enim,” ujar Gubernur, sedikit mengendorse khasiat teh SIBA Rosella.

Dengan adanya Festival Rempah – Rempah ini, Gubernur sangat mengapresiasi acara yang dihelat Tim Penggerak PKK Sumsel. “Mudah-mudahan dengan pameran ini bisa menjadi ajang penyemangat para petani di Sumsel,” harap Gubernur.

“Dan kami juga ingin memberikan edukasi kepada pengunjung dan peserta pameran manfaat dari hasil rempah, serta meningkatkan perekonomian masyarakat Sumsel terutama di masa pandemi seperti ini,” tambah Febrita.

Sementara itu, Manajer Humas, Komunikasi, dan Adm Korporat PTBA, Iko Gusman,  mengucapkan terima kasih dengan telah diberi kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim memilih SIBA Rosella tampil di Festival Rempah – Rempah Sumsel 2020.

Iko mengatakan pada Festival tersebut, produk binaan CSR PT Bukit Asam, SIBA Rosella, menampilkan produk Rosella yang dijadikan beberapa olahan produk yang cantik, antara lain Cake Red Velvet, Rosella Float, Pie Rosella, Coklat Rosella, Rosella Lemon, dan Rosella Herbal.

“SIBA Rosella dibentuk sejak Januari 2018, dan mulai berkembang sejak Januari 2020 dengan anggota berjumlah 25 orang. Saat ini SIBA Rosella memiliki 3 section, antara lain pembibitan, produksi, serta pemasaran,” tuturnya.

Hingga kini, pihaknya menyebutkan, SIBA Rosella sudah mampu memproduksi lebih dari 7000 kotak teh, 4500 pouch teh, dan 3500 botol sirup sejak Januari 2020. Pemasaran Rosella tidak hanya di provinsi Sumsel, tetapi juga ke daerah lain seperti Lampung, Bandung, Jogja, Jambi, dan Padang. Rosella juga sudah mencapai pasar internasional, antara lain, Singapore, India, Malaysia, Kairo, dan Jepang.

“Semoga keterlibatan SIBA Rosella pada Festival Rempah – Rempah ini menambah khasanah kekayaan rempah – rempah Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucap Iko. **

Editor : Heru Fachrozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *