Kemenkeu RI Gelar Rakernas Virtual

Kemenkeu RI Gelar Rakernas Virtual

Jakarta – rubrikini.co.id, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) melaksanakan secara virtual Rapat kerja nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, Selasa (22/9/2020).

Menteri Keuangan RI melalui Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu RI, Febrio Nathan Kacaribu, dalam arahannya sekaligus penekanan pada Rakernas ini mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini tidak ada kejelasan perbaikan atau tidak dan harus menghadapi tantangan berat setiap hari.

“Maka itu, kasus dengan eskalasi Covid-19 yang masih tinggi, masyarakat diminta harus disiplin. Bukan menjadi urusan Pusat, Provinsi tapi menjadi urusan semua. Tantangan, mau tidak mau kerjasama yang luar biasa. Masyarakat harus tetap melakukan 3 M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” tegas Febrio.

Disampaikan Febrio kondisi pandemi Covid-19 memberikam tekanan kepada perekonomian dari sisi supply maupun demand, yang mempengaruhi dari lini kehidupan pada bidang  kesehatan, sosial, ekonomi dan keuangan.

“Mencermati ini, bagaimana dengan pertumbuhan negatif, Pemerintah hadir dengan kebijakan untuk mengubah fiskal,” kata  Febrio. (ri-nr)
Keterangan Foto :
Febrio saat memberikan pengarahan. (ri-nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.