Jajaran Pemkab Muara Enim Hadiri Lounching Virtual QRIS BSB

Jajaran Pemkab Muara Enim Hadiri Lounching Virtual QRIS BSB

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim diwakili Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten III Pemkab Muara Enim, Yan Riyadi, menghadiri secara virtual lounching kanal pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Sumsel Babel (BSB), di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (19/8/2020) pukul 15.00 WIB.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Muara Enim, Ardian Arifanardi dan Pimpinan BSB Cabang Muara Enim, Benny Maryanto didampingi Jajarannya.

Lounching kanal QRIS BSB sendiri dilaksanakan di Palembang, yang langsung diresmikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, dan Direktur Utama BSB, Ahmad Samsudin.

Atas nama Pemkab Muara Enim, Plt. Asisten III menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim mendukung penerapan kanal QRIS BSB tersebut, guna memberikan efisiensi dan akuntabilitas transaksi keuangan daerah dengan menerapkan transaksi digital non tunai.

Sementara itu, Wagub Sumsel, Mawardi Yahya, mengatakan bahwa kalau dulu kita menggunakan sistem pembayaran dengan kartu kredit dan sekarang Alhamdulillah Bank Sumsel Babel mengikuti kemudahan yang tidak kalah dengan Bank lainnya.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya. Dan aplikasi sistem mobile dari transaksi ini, untuk membantu mempermudah sistem transaksi yang selama ini secara manual sekarang bisa menggunakan HP digital. Dengam adanya produk baru ini semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Wagub.

Ditambahkan Ahmad Samsudin, mengatakan di kondisi Pandemi ini, kita hadapi tantangan industri four point digital.

“Terima kasih berkat doa dari Bapak / Ibu sekalian Bank Sumsel Babel tetap ada. Kini membuka tabungan tidak perlu lagi ke Bank lagi, langsung menggunakan digital. Mohon dukungannya, kita akan adakan sosialisasinya ke masyarakat,” ungkap Ahmad. (ri-zi)
Keterangan Foto :
Plt. Asisten III saat menghadiri lounching QRIS BSB. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *