Pemkab Muara Enim Siap Ikut Kompetisi Pelayanan Publik

Pemkab Muara Enim Siap Ikut Kompetisi Pelayanan Publik

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Keseriusan dan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengikuti kompetisi pengelolaan pelayanan publik tahun 2020 ditunjukan dengan secara virtual hadir dalam lounching kompetisi yang dihelat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN RB RI), di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Jumat siang (14/8/2020).

Pada kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah diwakili Plt. Asisten III bidang Administrasi Umum, Yan Riyadi didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Muara Enim, Ardian Arifanardi hadir mendengarkan sambutan – sambutan dari Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB RI, Diah Natalisa, Perwakilan Kementerian Sekretaris Negara (Sekneg) RI, Agung Hardjono, dan Perwakilan Ombudsman, Dadan S.

Pemkab Muara Enim berharap keikusertaan dalam kompetisi pengelolaan pelayanan publik tahun 2020 bisa semakin meningkatkan pelayanan ke publik dengan inovasi publik yang tidak mempersulit masyarakat dan tidak merusak tatanan birokrasi.

Dalam sambutannya, Diah mengatakan bahwa kompetisi ini didukung oleh Sekneg RI dan Ombudsman RI serta masuk tahun ke-3.

Diah berharap dengan kompetisi ini bisa menciptakan pelayanan publik yang cepat dan transparan dari tingkat Kementerian, Lembaga hingga Pemerintah Daerah.

“Sebab pelayanan publik melalui sifatnya pengaduan bukan lagi menjadi kewajiban tapi sudah menjadi kebutuhan,”kata Diah.

Agung Hardjono dari Kementerian Sekneg RI dan Dadan dari Ombudsman RI mengapresiasi perlombaan yang diadakan oleh Kemen PAN RB RI.

Menurut Agung diera digitalisasi hampir semua kegiatan fisik meminta institusi pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang semakin baik, mengingat efisiensi dan kolaborasi.

“Semoga kompetisi ini lahir inovasi pelayanan publik yang baik, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” harap Agung.

Sementara, Dadan menambahkan bahwa kompetisi pelayanan publik penting guna mendorong kualitas pelayanan publik berkualitas, tentu dari pengaduan dari masyarakat inovasi pelayanan publik akan semakin meningkat serta adanya layanan pengaduan bisa menampung seluruh masukan yang tentu diinginkan masyarakat. (ri-zi)

Keterangan Foto :

Jajaran Pemkab Muara Enim saat mendengarkan paparan lomba pelayanan publik dari Kementerian. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.