Dunia Usaha Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dunia Usaha Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Sehubungan dengan kebijakan tatanan normal baru dan pencabutan Maklumat Kapolri Nomor MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 pada 25 Juni lalu.

Selasa siang (4/8/2020), Komunitas Pelaku Usaha Jasa yang ada di Kabupaten Muara Enim melakukan pertemuan dengan Pelaksana (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, terkait pembahasana rencana tatanan normal baru aktivitas usaha di Kabupaten Muara Enim dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam rapat ini ikut hadir, para pelaku usaha terdiri dari sanggar kesenian, fotografer, pengorganisir pernikahan, pembawa acara, usaha makanan dan tenda dengan dipimpin oleh Yudhistira Dwi Putra dari Eva Group.

Usulan mengemuka dalam rapat ini, adanya  gagasan maupun rencana dalam aktivitas usaha melalui penerapan tatanan normal baru. Berbagai kegiatan usaha yang melibatkan orang banyak akan disesuaikan dengan protokol pencegahan Covid-19 berdasarkan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Plt. Bupati menegaskan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung segala bentuk aktivitas usaha yang ada. Terkhusus untuk acara pernikahan dan kegiatan yang melibatkan orang banyak, meskipun maklumat Kapolri telah dicabut, namun dirinya meminta agar para pelaku usaha tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Selain itu, Plt. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro Menengah Muara Enim, Surdin, mengarahkan agar pelaku usaha selalu berkoordinasi dengan aparat terkait, seperti Dinas Koperasi dan UKM, Kepolisian, Satpol PP dan juga Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim sebelum menggelar kegiatan berskala besar. Tujuannya tak lain agar penularan pandemi ini dapat diminimalisir. (ri-zi)
Keterangan Foto :
Plt. Bupati saat memimpin rapat terkait. (Istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.