Notaris Diminta Sinergi Dengan Pemkab

Notaris Diminta Sinergi Dengan Pemkab

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sambut baik audiensi Ikatan Notaris Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (4/8/2020).

Terlebih kata Plt. Bupati sinergi yang baik antara PPAT dengan Pemkab Muara Enim melalui peningkatan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muara Enim.

“Atas nama Pemkab Muara Enim, saya mengucapkan terima kasih karena PPAT telah berkenan beraudiensi. Keinginan dan keberatan – keberatan yang jelas menjadi masukan dan pandangan kedepan,” ucap Plt. Bupati.

Ditambahkan Plt. Bupati terkait adannya wacana ditetapkan Perda BPHTB senilai Rp 100 juta sesuai petunjuk Gubernur Sumsel, Herman Deru, tentunya masih akan dibahas lebih lanjut, apalagi bentuknya Perda.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Sumsel, Ahmad Wasil, mengucapkan terima kasih telah diterima Plt. Bupati untuk bisa sedikit berdiskusi dan bertukar pikiran.

Wasil mengatakan bahwa Pihaknya telah beraudiensi dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru dan sebagai tindak lanjut beberapa hal ditujukan kepada kepala daerah seperti dasar p enetapan BPHTB agar tidak terjadi miskomunikasi dalam nilai jual.

“Harapan setelah audiensi ini harga tanah sesuai harga pasar sehingga ada kepastian membayar BPHTB,” harap Wasil. (ri-zi)

Keterangan Foto :

Plt. Bupati saat menerima audiensi Ikatan Notaris. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.