Tim PORA Lakukan Operasi Gabungan

Tim PORA Lakukan Operasi Gabungan

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim,  Juarsah,  memimpin rapat gabungan keimigrasian bersama anggota Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Kamis (25/6/2020).

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha,  Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Enim, Yulius Dasa Saputra, Kepala Dinas Tenaga Kerja Muara Enim, Siti Herawati,  Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Vivi Mariani, Kepala Badan Kesatuan Politik Muara Enim, Andi Wijaya, Perwakilan TNI dan Perwakilan Polri.

Disela rapat gabungan, Plt. Bupati meminta selama masa pandemik virus Covid-19 kepada seluruh anggota Tim PORA Muara Enim untuk tetap fokus pada penanganan dan pencegahan penyakit Covid-19 serta tetap mendeteksi arus masuk dan jumlah terupdate dari Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tersebar di perusahaan – perusahaan di Kabupaten Muara Enim.

Plt. Bupati memutuskan melarang TKA untuk keluar masuk ke wilayah Kabupaten Muara Enim, serta Tim PORA Muara Enim untuk sementara tidak lagi menerima TKA dari luar dan melarang TKA yang sudah di Kabupaten Muara Enim untuk keluar sampai situasi pulih kembali, guna antisipasi menyebarnya virus Covid-19.

Melalui rapat ini, Plt. Bupati berharap ada momen yang pas untuk Tim PORA Kabupaten Muara Enim melakukan operasi gabungan terhadap kondisi terakhir terhadap TKA yang ada di perusahaan – perusahaan, terlebih saat ini masih dalam pandemik Covid-19.

Plt. Bupati menegaskan seluruh anggota Tim PORA Kabupaten Muara Enim harus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19 dengan melakukan pengawasan dan memeriksa kesehatan warga negara asing yang berada di wilayah Kabupateb Muara Enim. (ri-zi)
Keterangan Foto :
Plt. Bupati saat memimpin rapat Tim PORA. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.