Sekda Dan Jajaran Vidcon Bersama Mendagri

Sekda Dan Jajaran Vidcon Bersama Mendagri

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Jumat (3/4/2020) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Sekda Hasanudin, dan Jajarannya bersama Bupati /Walikota se-Indonesia melakukan video conference (Vidcon) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam Vidcon ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta, Asisten Bidang Perekobang, Amrullah Jamaluddin, Kepala Bappeda, Ramlan Suryadi, Kepala Dinkes, Vivi Mariani,
Kepala BPKAD, Armeli Mendri, SE, Kepala Disnaker, Siti Herawati dan Direktur RSUD Rabain, Hendriyatno.

Dalam kesempatan ini, Plt. Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori yang didampingi Dirjen Bina Keuangan Daerah, dan Dirjen Otda menyampaikan bahwa koordinasi melalui vidcon ini merupakan tindak lanjut arahan Mendagri terkait hasil Sidang Kabinet Terbatas terkait upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Kebijakan yang telah diambil pemerintah antara lain mengeluarkan PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Kemendagri meminta agar pemerintah daerah melakukan percepatan refocusing anggaran terkait penanganan COVID-19 dan terus melakukan koordinasi dengan Forkopimda, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk dapat mengimbau masyarakat agar tidak mudik. Dan apabila sudah ada yang terlanjur mudik, maka segera untuk melakukan isolasi diri.

Tak lupa, keadaan dan distribusi sembako diminta untuk selalu dimonitoring agar ketersediaannya cukup untuk masyarakat.

Pada vidcon ini tampak beberapa Pemerintah Daerah menyampaikan kondisi serta kendalanya dalam menghadapi pendemi COVID-19 ini. (muaraenimkab.go.id)
Keterangan Foto :
Sekda dan jajaran vidcon bersama Kemendagri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.