Plt. Bupati Rapat Antisipasi Ekstrim Covid-19

Plt. Bupati Rapat Antisipasi Ekstrim Covid-19

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan rapat antisipasi ekstrim dampak covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Vivi Mariani, melaporkan stok ketersediaan masker, cairan pembersih tangan, alat pelindung diri (APD) dan vitamin masih ada untuk 1 bulan. Namun tentu saja masih belum mencukupi dalam kebutuhan yang besar. Kini telah mengupayakan mencari kekurangan tersebut. Rumah sakit, puskesmas maupun rumah sakit darurat di Islamic Center juga telah siaga.

Dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikuktura dan Peternakan juga menjamin ketersediaan bahan pangan pengganti beras, seperti jagung dan kentang yang cukup. Tak ketinggalan Bulogpun menjamin ketersediaan beras, gula dan minyak sayur masih mencukupi jika sewaktu-waktu dampak buruk terjadi.

Sementara itu, Sekda Muara Enim, Hasanudin, juga menyampaikan gugus tugas dari tingkat desa, kecamatan hingga di kabupaten telah dibentuk dan terus berkoordinasi. Sesuai dengan arahan Mendagri dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 440/2622/SJ tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah yang baru diterima hari ini, maka besok 1 April 2020 akan diumumkan kembali susunan Gugus Tugas Kabupaten Muara Enim yang baru dengan ketua dijabat langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim. (humpro.muaraenimkab.go.id)
Keterangan Foto :
Plt. Bupati saat memimpin rapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.