PSHT Bukit Asam Cup V Resmi Digelar

PSHT Bukit Asam Cup V Resmi Digelar

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup ke-V resmi digelar 9 – 10 Fabruari 2020 usai dibuka Manajer Corporation Communication PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, Iko Gusman, Minggu (9/2/2020), di GOR Bukit Asam Tanjung Enim.

Aksi memukau atlet pencak silat saat memeriahkan pembukaan Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup ke-V. (ri-zi)

Pada kesempatan ini, Iko menyampaikan salam hangat dari Manajemen PTBA kepada seluruh peserta lomba dan apresiasi kepada rekan – rekan panitia atas kerja keras, serta dukungan dari IPSI, PSHT, wasit, juri dan adik semua atlet sehingga Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup ke-V dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 PTBA bisa terlaksana.
 
Menurut Ketua Panitia HUT Ke-39 PTBA ini bahwa olahraga suatu aktifitas bentuk fisik dan mental sehingga menjadikan karakter yang baik yaitu karakter positif. Jadikan, ajang lomba ini selain untuk bertanding, bisa untuk bersilaturahmi pada event yang baik untuk saling menyapa dan menjaga hubungan baik, mengenai menang kalah hal yang biasa.

Iko Gusman didampingi Didi Priyono saat melakukan pemukulan gong membuka Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup ke-V. (ri-zi)

Saat ini, pencak silat bukan olahraga yang remeh, di SEAGAMES saja cabang pencak silat menjadi cabang olahraga yang terbanyak penyumbang medali dan patut berbangga pada pencak silat bukan olahraga yang kecil.

“Dengan event ini, sejak usia kecil kita bina sehingga bisa berprestasi lebih tinggi lagi. Sehingga nantinya, untuk atlet Porprov, PON dan ajang lebih tinggi cukup mengandalkan atlet dari dalam saja,” harap Iko.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Pencak Silat PSHT Bukit Asam Cup ke-V, Didi Priyono, mengatakan bahwa pada tahun 2019 lalu olahraga pencak silat sudah ditetapkan UNESCO sebagai warisan tak benda, jadi olahraga pencak silat bukan olahraga kampungan. Dan melalui event ini, Bukit Asam ikut memajukan pencak silat.

Pada event ke-V ini, sebanyak 18 tim dan 240 orang atlet ambil bagian dalam turnamen PSHT Bukit Asam. Kemudian, untuk kategori tanding / laga memperlombakan kelas A, B, C, D remaja dan kategori seni tunggal putra – putri, usia dini, pra remaja, dan remaja. Perguruan yang terlibat yaitu Tapak Suci, Himssi, Perisai Diri, Bepando, Pencak Organisasi, Kuntau/IKT, Macan Dempo, PSHT, dan Kera Sakti.

“Semoga melalui event ini, bisa mencari bibit atlet muda potensial sehingga tidak perlu mencari bibit luar lagi untuk Porprov dan PON cukup memaksimalkan yang ada di Kabupaten Muara Enim saja,” ucap Didi berharap. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.