Ibara Widarta Pimpin BPC PHRI 2019 – 2024

Ibara Widarta Pimpin BPC PHRI 2019 – 2024

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Manager Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Ibara Widarta akrab disapa Toto memimpin kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Muara Enim periode 2019 – 2024.

Kepengurusan BPC PHRI Kabupaten Muara Enim resmi dilantik dan diambil sumpah di Ballroom Griya Hotel Sintesa Muara Enim, Kamis (26/12/2019) oleh Ketua PHRI Sumatera Selatan (Sumsel), Herlan Aspiudin.

Ibara Widarta dan pengurus lainnya saat dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua PHRI Sumsel. (ri-zi)

Dalam sambutannya, Ibara mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah mendukung baik moril maupun materi untuk kesuksesan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepengurusan BPC PHRI Kabupaten Muara Enim periode 2019 – 2024.

Bersama Dina Apariana menjabat Sekretaris (Pempek Ena’o) dan Bendahara dijabat Yunedi (Toko Kue Yu2n) serta Pengurus dan anggota BPC PHRI Kabupaten Muara Enim lainnya,
Ibara mengatakan bahwa PHRI akan bersinergi dengan Pemkab Muara Enim dan memberikan manfaat bagi pembangunan wisata dengan menghidupkan kembali PHRI yang selama ini vakum.

Potensi wisata Kabupaten Muara Enim menurut Ibara yang selama ini belum tergali dengan baik. Maka dari itu, sektor pariwisata bersama PHRI Muara Enim akan dilakukan pembangunan pada pengembangan yang sudah ada seperti spot tourism, paket wisata untuk Air Terjun Bedegung, dan Agro Wisata Semendo.

Akan tetapi, peran PHRI selalu bersinergi pada pembangunan pariwisata hotel dan restoran bisa didukung pembangunan infrastruktur dan aparatur serta manajemen wisata.

“Kehadiran PHRI Muara Enim juga siap mendukung aparat pemerintah menghadapi ancaman terorisme dan gangguan kamtibmas lainnya,” kata Ibara.

Ketua PHRI Sumsel, Harlan Aspiudin, meminta kepada kepengurusan baru PHRI Muara Enim untuk bisa selalu eksis dalam kebersamaan serta bersinergi dengan Pemkab Muara Enim.

Sementara itu, mewakili Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim, Juarsah, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Asisten II, Amrullah Jamaludin, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan BPC PHRI Kabupaten Muara Enim periode 2019 – 2024.

Amrullah berharap kepada kepengurusan baru BPC PHRI Kabupaten Muara Enim dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan tugas dan fungsi PHRI yaitu, memberikan keamanan, kenyamanan, kepastian, keindahan dan ketersedian bagi masyarakat.

“Saat ini pajak dari PHRI untuk Kabupaten Muara Enim seperti dari hotel, restoran, katering, dan rumah makan baru senilai 30 persen, maka dari itu peran dari PHRI diminta bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim dalam membangun pertumbuhan wisata di Kabupaten Muara Enim,” ungkap Amrullah.

Turut hadir pada kesempatan ini, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Infantri Syarfudin, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Muara Enim, Ardian Arifanardi, Pelaksa Tugas Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin, Perwakilan Polres Muara Enim, dan Perwakilan Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.