Plt. Bupati Bahas Jargas Hingga Jakarta

Plt. Bupati Bahas Jargas Hingga Jakarta

Jakarta – rubrikini.co.id, Bertempat di Ruang Kantor Direktorat Jenderal (Dirjen) Minyak Gas (Migas) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI), Kamis (14/11/2019), Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, dan Jajaran rapat bersama Direktur Dirjen Migas Kementerian RI, Alimuddin Baso, dan Jajarannya membahas rencana pembangunan jaringan gas (jargas) untuk Dua Kecamatan meliputi Lawang Kidul dan Gelumbang.

Plt. Bupati dan Jajarannya membahas jargas bersama Pihak Pertamina Gas.

Pada rapat ini diketahui sebanyak 4.444 Sambungan Rumah Tangga (SRT) rencannya dipasang di Gelumbang, sedangkan untuk Lawang Kidul sebanyak 4.000 SRT. 

Lebih lanjut dalam rapat ini, Gelumbang dipasang jargas di Desa meliputi Sigam, Sukamenang, Tambangan Kelekar, Karang Endah, Karang Endah Selatan dan Payabakal serta Kelurahan Gelumbang. Kemudian, di Lawang Kidul, pemasangan jargas akan dilakukan pembahasan detail daerah mana saja yang pas untuk dipasang jargas.

Seperti diketahui jargas sudah dinikmati masyarakat Kabupaten Muara Enim pada Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Muara Enim.

Sementara itu, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Migas Kementerian ESDM RI yang telah berkenan menerima Pihaknya dalam dengar pendapat pembahasan pemasangan jargas di Gelumbang dan Lawang Kidul. (ri-zi)

“Semoga apa yang menjadi rencana Pemkab Muara Enim dalam visi misi menjadi Kabupaten Muara Enim yang MERAKYAT, Sehat, Mandiri, Agamis, Berdaya Saing dan Sejahtera melalui pembangunan jaringan gas rumah tangga bagi warga masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat segera terealisasi tanpa adanya suatu hambatan atau halangan apapun,” harap Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.