Pemkab Jalin Kesepakatan Bersama BIG

Pemkab Jalin Kesepakatan Bersama BIG

Bogor – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim diwakili Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, dan Badan Informasi Geospasial (BIG) diwakili Kepala BIG, Hasanuddim Zainal Abidin, melakukan penandatanganan dengan menjalin kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data, dan informasi geospasial di Kabupaten Enim, di Aula Utama Kantor BIG, Cibinong, Bogor, Jumat (08/11/2019).

Plt. Bupati saat bersama Pihak BIG.

Melalui kesepakatan ini, Plt. Bupati berharap ada penyeragaman informasi geospasial dasar dan mensinergikan informasi tematik, mengkoordinasikan pelaksanaan pembangunan dan pemanfaat data spasial, pertukaran dan penyebaranluasan data spasial antara pemerintah, masyarakat, swasta dan perguruan tinggi.

Kemudian, dengan kesepakatan ini berperan dalam pemecahan masalah sengketa lahan seperti lahan perkebunan, pertambangan, dan lahan kehutanan serta masalah batas wilayah antar Kabupaten.

“Penting kesepakatan ini dilakukan sebagai landasan unt merencanakan pembangunan dan tata ruang termasuk batas wilayah untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim lebih baik,” ungkap Plt. Bupati. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.