Pemkab Gelar Pelatihan SDM Koperasi

Pemkab Gelar Pelatihan SDM Koperasi

Sekda memberikan sambutan saat pelatihan SDM koperasi.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Sebanyak 20 orang pelaku koperasi se-Kabupaten Muara Enim mengikuti pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aula Griya Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (23/9/2019).

Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah, melalui Kepala Dinas Koperasi UMKM, Surdin,  mengatakan bahwa di era sekarang koperasi harus tetap pada koridornya yaitu sebagai motor penggerak perekonomian di desa, untuk itu pelaku koperasi dituntut memiliki kemampuan sumber daya manusia yang profesional, jujur, serta mempunyai kepemimpinan yang entreprenaurship agar koperasi lebih cepat berkembang dan maju.

Disampaikan Surdin, di era teknologi peluang koperasi semakin terbuka untuk berkembang, baik melalui peluang kemitraan, usaha permodalan, dan yang lainnya, sehingga koperasi bisa lebih berkembang dan maju.

“Kesempatan yang bagus ini, kiranya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta,” himbau Surdin.

Adapun narasumber kegiatan pelatihan SDM koperasi ini diisi pemateri yaitu Agung Sujatmoko, dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.