Bank Sumsel Babel Buka Kantor Kas Di Bapenda

Bank Sumsel Babel Buka Kantor Kas Di Bapenda

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bank Sumsel Babel (BSB) resmi membuka kantor kas di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim pada Senin 23 September 2019.

Grand Opening Bank Sumsel Babel Kantor Kas Bapenda, di Kantor Bapenda Kawasan Islamic Center, Senin (23/9/2019), langsung dihadiri Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah, Direktur Umum (Dirum) BSB, Samiluddin, Pimpinan BSB Cabang Muara Enim, Normandy Akil, Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Samiluddin mengatakan kantor kas BSB di Bapenda ini merupakan kantor kas keempat di Muara Enim, setelah sebelumnya ada di Ujan Mas, BPKAD,  dan Rumah Sakit Rabain. Adanya kantor kas ini dalam rangka meningkatkan dan mempermudah para OPD dan masyarakat yang ada di sekitar Bapenda ini.

Syahmiluddin mengungkapkan saat ini Pemkab Muara Enim masuk 5 besar pemegang saham terbesar di BSB, kemudian saat ini BSB terus mengalami perkembangan pesat dalam dunia perbankan termasuk perbankan yang sehat, BSB mendapatkan penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai perbankan yang sehat dan hasil pemeriksaan oleh akuntan, hasilnya juga bagus.

Dipaparkan Samiluddin bahwa saat ini BSB memiliki nilai aset sebesar Rp 26 triliun, kredit disalurkan sebesar Rp 15 triliun, dan mengelola dana pihak ketiga sebesar Rp 20 triliun, dengan  kepemilikan saham dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumsel dan Babel, Kabupaten / Kota lainnya, dan sebagian saham koperasi karyawan.

“Terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang memberikan kepercayaan kepada BSB dalam menanamkan saham Pemda. Semoga, kedepan BSB semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Samiluddin.

Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah, didampingi Kepala Bapenda Muara Enim, Rinaldo, berharap dengan adannya kantor kas ini bisa mempermudah lalu lintas transaksi keuangan aparatur sipil negara Pemkab Muara Enim karena lebih dekat dan memberikan kemudahan.

“Alhamdulillah, setelah ada kantor kas di Ujan Mas, PPKAD, Kecamatan Muara Enim, kini kantor kas Bank Sumsel Babel hadir di Bapenda. Semoga kantor kas ini bermanfaat, dan banyak kemudahan dalam lalu lintas keuangan di Pemda,” ucap Juarsah.

Kedepan, Juarsah berharap kiranya Bank Sumsel Babel lebih terus meningkatkan prioritas terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), karena UMKM inilah bisa meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.