Kominfo Gelar Sosialisasi Keamanan Informasi

Kominfo Gelar Sosialisasi Keamanan Informasi

Ardian Arifanardi saat membuka kemanan informasi.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Muara Enim menggelar sosialisasi keamanan informasi Kabupaten Muara Enim tahun 2019 dan Computer Response Team (CSIRT) Kabupaten Muara Enim, di Ballroom Griya Sintesa, Kamis (5/9/2019).

Bupati Muara Enim diwakili Kepala Dinas Kominfo, Ardian Arifanardi, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa sebagaimana diketahui zamab digitalisasi modern ini, informasi dan data dapat dengan mudah dan cepat didapatkan, juga begit mudah kebocoran informasi serta data disadap oleh pihak – pigak yang tidak bertanggung jawab.

Berdasarkan Undang – Undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, diharuskan transparan dan terbuka menyampaikan atau menggunakan informasi pada Badan Publik baik itu informasi yang harus diumumkan tiap 6 bulan sekali maupun informasi yang sudah terdokumentasi yang siap diberikan kepada pihak yang memohon informasi.

“Artinya tidak semua informasi dan dokumentasi yang dimiliki oleh Badan Publik harus kita buka dan diumumkan ke publik, hal ini tercantum pada ayat 17 huruf a sampai dengan huruf i Undang – Undang No. 14 tahun 2008,” terang Ardian.

“Kepada Peserta Sosialisasi ikutilah acara ini yang akan menjadi bekal dan pedoman kita dalam pelaksanaan Administrasi serta Keamanan Informasi dalam menjalankan pemerintahan Daerah di Kabupaten Muara Enim. Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan Sosialisasi ini dengan sebaik – baiknya, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk menimba ilmu pengetahuan,” ungkap Ardian. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.