Bupati Dan Rombongan Kunker Ke PGE Pusat

Bupati Dan Rombongan Kunker Ke PGE Pusat

Jakarta – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, dan rombongan diteri

Bupati dan rombongan saat diterima manajemen PGE.

ma manajemen PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Pusat, dalam kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Pusat PT PGE, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Dalam kesempatan ini, Bupati hadir bersama Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB, dan Kepala Imigrasi Kelas II Muara Enim, Tel Maizul Syatri, serta didampingi Kepala Bappeda Muara Enim, Ramlan Suryadi, Kepala Bapenda Muara Enim, Rinaldo, dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Muara Enim, Syarpudin.
Dari PGE diwakili oleh Corporate Secretary, Tafif Azimudin, Vice President Development, Tavip Dwi Korianto, dan Head Of HSSE, Wilmar Napitupulu.

Pada kesempatan ini, Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mendukung penuh proyek PLTP Lumut Balai yang sudah segera beroperasi komersial, sehingga perlu dijaga agar berjalan lancar.

“Kemudian, agar koordinasi lebih intens dilakukan oleh PGE kepada Pemkab Muara Enim. Terutama terkait implementasi kontribusi PGE kepada Muara Enim, diantaranya Dana Bagi Hasil (DBH), Bonus Produksi, dan CSR serta perlunya pemberdayaan kepada masyarakat dalam bentuk pemberian pelatihan yang tersertifikasi,”pinta Bupati.
“Selain itu, PGE harus menjaga lingkungan dan hutan yang ada karena energi panas bumi sangat bergantung dari kelestarian hitan yang ada di sekitarnya untuk kesejahteraan bersama,” sambung Bupati.

Sementara itu, Tafif Azimudin, mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya atas dukungan Pemkab Muara Enim terhadap operasional PGE” di Proyek Lumut Balai.
“PGE Proyek Lumut Bali ini memiliki kapasitas 2×54 Megawatt dan direncanakam pada awal September 2019 nanti akan memasuki tahapan Commercial Operation Date atau COD,” kata Tafif. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.