Gelar Lomba B2SA Cegah Stunting

Gelar Lomba B2SA Cegah Stunting

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2019, Kamis (15/8/2019) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu.

Acara ini dibuka oleh Bupati Muara Enim Ahmad Yani diwakili Staf Ahli Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, Panca Surya Diharta.

Dalam sambutannya, Panca mengatakan cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman artinya kita membuat menu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Kemudian, ko

Panca saat membuka lomba B2SA.

nsumsi pangan berkualitas dapat diwujudkan apabila pola konsumsi makanan sehari-hari dilakukan secara tepat mengandung gizi lengkap sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan jumlah yang berimbang antara kelompok pangan berdasarkan cita rasa daya cerna, daya terima masyarakat dan kemampuan daya beli masyarakat sehingga konsumsi pangan yang berkualitas diharapkan dapat mengatasi permasalahan gizi ganda.

Tak lupa Panca menekankan, stunting yang jadi persoalan kita bersama karena masih ada beberapa Desa Stunting di Kabupaten Muara Enim yang disebabkan oleh kekurangan gizi, gagal tumbuh dan masalah multidimensi lainnya.

 

“Untuk itu, kepada Ibu-Ibu Organisasi Wanita dan kepada kita semua saya minta tolong kerjasamanya untuk mengatasi masalah ini, kalau melihat anak-anak yang tergolong Stunting tolong di informasikan. Mudah-mudahan kalau kita bersama-sama mengatasi stunting ini kita akan mendapatkan anak-anak di kemudian hari yang cerdas potensial dan tinggi – tinggi,” ungkap Panca. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.