Wabup Hadiri Sedekah Dusun

Wabup Hadiri Sedekah Dusun

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, Juarsah, didampingi isteri, Nurhilyah Juarsah, menghadiri acara sedekah adat desa darmo, di Lapangan Tebing Serdang, Dusun V, Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.15 WIB, Minggu (4/8/2019)

Wabup saat hadiri sedekah dusun.

.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sultan Palembang Iskandar Mahmud Badarudin, Sekcam Lawang Kidul, Safarudin, Sekdes Desa Darmo, Wibiana, Perwakilan TNI / Polri, Perwakilan Perusahaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. 

Kehadiran Sultan Palembang Iskandar Mahmud Badarudin untuk mengukuhkan dan menyematkan Pakem dari Sultan Palembang kepada Ketua Sumbai 8 Darmo.

Acara sedekah adat desa darmo ini diisi dengan kegiatan pengajian Al Quran, sambutan dari pemangku adat dan ketua sumbai 1 -8 darmo, lantunan tembang adat dan lagu daerah, pertunjukan pencak silat, peninjauan pusaka – pusaka delapan sumbai dan diakhiri dengan foto bersama Sultan Palembang.

Dalam sambutannya, Wabup Muara Enim, Juarsah, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat menyambut baik adanya rutinitas adat seperti ini. Yang menurut Wabup bisa dijadikan ajang silaturahmi, bisa dijadikan perekat Ukhuwah Islamiyah dan bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

Wabup mengungkapkan sebagai generasi penerus khususnya warga Desa Darmo menjadi suatu yang baik dalam melestarikan acara adat seperti sedekah adat desa darmo yang merupakan bagian dari budaya bangsa. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.