Idul Fitri, Warga Binaan Bebas Lepas Rindu

Idul Fitri, Warga Binaan Bebas Lepas Rindu

Warga binaan Lapas Klas IIB saat berkumpul dengan keluarganya.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Terasa special momen Idul Fitri 1440 Hijriah bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Enim. Soalnya, Pihak Lapas memberikan ruang waktu yang lebih lama bagi keluarga warga binaan untuk melepas rindu berjumpa dengan kerabatnya yang selama ini jarang bertemu.

Tampak di Lapas yang berlokasi di Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, ratusan kerabat dari warga binaan yang membaur di bawah tenda yang disediakan Pihal Lapas.

“Jam besuk kita berikan waktu lebih panjang dari hari – hari biasanya,” ujar Kepala Lapas Klas II B Muara Enim, Hidayat.

Dengan kebijakan yang diambil, menurut Hidayat, sengaja agar memberikan keleluasaan bagi keluarga dan teman untik bersilaturahmi dengan warga binaan Lapas. Kemudian, khusus Hari Raya Idul Fitri tahun ini diberikan empat hari untuk bersua yakni tanggal 5,6,7 dan 8,  dengan jam besuk pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB, lebih panjang bila dibandingkan hari – hari biasa yakni dari pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB.

Mengingat banyak keluarga warga binaan yang berkunjung, lanjut Hidayat, maka penjagaan akan semakin banyak untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan. Makanya, Lapas Klas II B sendiri meminta bantuan Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim.

“Selain itu, seiring telah dibangunnya zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan mencegah KKN tenta diharapkan akan bisa meningkatkan pelayanan publik,” ungkap Hidayat. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.