Bupati : Mari Kita Jaga Semangat Beribadah 11 Bulan Kedepan

Bupati : Mari Kita Jaga Semangat Beribadah 11 Bulan Kedepan

Bupati saat memberikan sambutan disela pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1440 Hijriah. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, didampingi isteri, Sumarni Ahmad Yani, dan Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah, didampingi isteri Nurhilyah Juarsah, menunaikan ibadah shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Agung Kota Muara Enim, sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (5/6/2019).

Disela pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1440 Hijriah, Bupati mengatakan bahwa bulan Ramadhan 1440 Hijriah baru saja dilewati dan zakat sudah ditunaikan dengan penuh keikhlasan. Banyak perbuatan mulia dan perjuangan dilakukan selama bulan puasa belum lama ini, mulai dari puasa bersama, tarawih, hingga tadarusan. Semua ini, maksudnya untuk meningkatkan derajat manusia yang paripurna beriman dan bertaqwa dan semoga kedepan kita ditemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan.

Kini, 1 Syawal 1440 Hijriah, Hari Raya Idul Fitri kembalinya kita sebagai manusia menjadi insan yang fitrah dan suci. Dalam berkehidupan sehari – hari mari kita semua jadikan semangat Ramadhan yang dilalui untuk  beraktifitas lebih baik lagi kedepannya, mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya mewarnai kehidupan di Kabupaten Muara Enim bersama mewujudkan Muara Enim yang Agamis, Sehat, Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera.

“Mari kita jaga semangat beribadah di bulan Ramadhan untuk kita jaga di 11 bulan kedepan seperti semangat beribadah di bulan suci Ramadhan. Semoga kita menjadi insan yang fitrah, insan yang suci,” ungkap Bupati.

Bertugas sebagai imam dan khotib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah yaitu Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof. H. Izomidin.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB,  Dandim 0404 Syarpuddin, dan Sekda Muara Enim, Hasanudin, didampingi isteri  Linda Hasanudin.

Saat menyampaikan ceramahnya, Izomidin mengajak para jamaah untuk meningkatkan sisi kuantitas dan kualitas beribadah ke Allah SWT. “Semoga kedepan kita ditemukan kembali pada bulan suci Ramadhan,” ucap Izomidin seraya berharap.

Usai menunaikan ibadah shalat Idul Fitri, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, melakukan open house di kediaman dinasnya Balai Agung Serasan Sekundang dari pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.