Bukit Asam Cycling Community Gelar Aksi Sosial Di Bulan Ramadhan

Bukit Asam Cycling Community Gelar Aksi Sosial Di Bulan Ramadhan

BACC membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Keberadaan Bukit Asam Cycling Community (BACC) memberikan manfaat bagi masyarakat, ini terwujud pada Sabtu (1/6/2019) bertepatan dengan 28 Ramadhan 1440 Hijriah, komunitas BACC melakukan serangkaian kagiatan aksi sosial.

Dijumpai saat aksi sosial yang dilakukan di sekitar Jalan Protokol Monumen Perjuangan Kota Tanjung Enim, Koordinator Kegiatan sekaligus Pengurus BACC, Wiyono didampingi Anggota BACC, Didi Priyono, mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan BACC di bulan Ramadhan dirasa tepat karena bulan Ramadhan bulan penuh keberkahan.

Wiyono menyampaikan bentuk aksi sosial yang dilakukan BACC di sekitar Jalan Protokol Monumen Perjuangan Kota Tanjung Enim seperti sedekah Ramadhan kepada penarik becak dna pembagian takjil gratis kepada masyarakat.

Aksi sosial anggota BACC memberikan sedekah Ramadhan kepada penarik becak. (ri-zi)

“Kegiatan ini, selain untuk tujuan aksi sosial juga mengkampanyekan olahraga sepeda sebagai upaya mengurangi polusi kendaraan bermotor dan gaya hidup sehat, dan semoga kedepan BACC selalu dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Wiyono seraya berharap.

Ditambahkan Didi Priyono, peserta aksi sosial BACC yang juga Pengurus BACC, bahwa komunitas pesepeseda BACC anggotanya terdiri dari Pegawai Bukit Asam dan penghobi olahraga sepeda.

Didi mengatakan BACC tidak hanya aktif mengkampanyekan pola hidup sehat, tapi ingin ikut ambil bagian dalam kehidupan aksi sosial bermasyarakat di Kabupaten Muara Enim. Dengan demikian, BACC secara tidak langsung berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan terus berolahraga dan memiliki gaya hidup sehat.

“Karena SDM yang baik tak dapat muncul begitu saja, melainkan harus ada instrument pendukung lain seperti pendidikan, dan kesehatan melalui olahraga besepeda salah satu contoh nyatanya,” ulas Didi. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.