Bupati Minta Tenaga Pendidik Gunakan MET

Bupati Minta Tenaga Pendidik Gunakan MET

Bupati saat silaturahmi dengan 571 guru terdiri dari guru SD dan SMP se-derajat. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, dan Jajaran bersilaturahmi dengan guru – guru tingkat SD, SMP-sederajat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kota Muara Enim, Selasa (28/5/2019).

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Muara Enim membuka ruang seluasnya bagi tenaga pendidik untuk mengoptimalkan aplikasi Muara Enim Tuntas atau MET yang belum lama ini dilounching. Dengan harapan, MET ini menjadi sarana para guru maupun pengawas untuk memberikan data objketif mengenai kondisi sekolah baik sarana fisik maupun nonfisik.

Sehingga menjadi pedoman bagi Pemkab Muara Enim dalam mengambil kebijakan tahun depan. Jadi, kedepan sarana dan prasarana minimal tidak ada sekolah dengan murid yang tidak sebanding dengan jumlah guru.

Kemudian, untuk program baju sekolah, Bupati juga meminta agar Sekolah memakai jasa penjahit lokal terbaik untuk menjahit seragam sekolah, guna menghindari tidak transparansi.

“Harapannya dengan adanya perhatian dari Pemerintah Daerah bisa meningkatkan semangat belajar anak didik dan menambah kinerja dan motivasi dari guru – guru, hingga akhirnya terwujudnya Kabupaten Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis, berdaya saing dan sejahtera,” ungkap Bupati.

Usai sambutan dari Bupati dihadapan para guru dan pengawas sekolah dilanjutkan dengan ramah tamah dari Kepala Bappeda Muara Enim, Ramlan Suryadi, dan Kepala Inspektorat Muara Enim, Anthony Zulkarnaen. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.