Bupati Dan Wabup Safari Ramadhan Di Lapas Klas II B Muara Enim

Bupati Dan Wabup Safari Ramadhan Di Lapas Klas II B Muara Enim

Bupati saat safari Ramadhan di Lapas Klas II B.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, dan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, Juarsah, melakukan Safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Enim, Rabu (15/5/2019).

Safari Ramadhan yang dilakukan Bupati dan Wabup bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum (Kemenhum) Hak Asasi Manusia (HAM) Sumatera Selatan (Sumsel), Sudirman D. Hurry, Dandim 0404, Letkol. Inf. Syarpuddin, Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudrajat, dan Kepala Lapas Klas II B Muara Enim, Hidayat, diisi dengan kegiatan buka puasa bersama (bukber), shalat bersama, shalat tarawih, pemberian penghargaan dari Kementerian Hukum HAM yang diberikan oleh Kepala Kantor Kemenhum HAM Sumsel kepada Bupati Muara Enim atas partisipasinya dalam memberikan support untuk pembinaan di Lapas Klas II B, pemberian sumbangan dana dari Bupati Muara Enim untuk proses pelaksanaan pembinaan warga binaan, pemberian penghargaan kepada warga binaan yang hafal Al Quran 30 juz, dan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Syachril.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah,  menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sangat mendukung kegiatan di dalam Lapas Klas II B Muara Enim di bula suci Ramadhan, apalagi ada warga binaan yang bisa menghafal Al Quran 30 juz.

“Di dalam bulan suci Ramadhan ini kita perlu beramal dan bersedekah. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, ” ujar Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah, seraya menghimbau.

Dalam waktu yang sama, Sudirman D. Hurry, SH, MH, menyatakan kebanggaan terhadap banyaknya inovasi dan kegiatan positif yang digelar di Lapas Klas II B ini.

Tidak lupa Sudirman D. Hurry mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah banyak memberikan kontribusi kepada Lapas Klas II B dalam mendukung pelaksanaan pembinaan warga binaan.

Ditambahkan Hidayat, untuk Safari Ramadhan ini diikuti petuga Lapas dan warga binaan Lapas yang berjumlah 1.073 orang.

“Di bulan suci Ramadhan ini, Lapas Klas II B Muara Enim melaksanakan kegiatan reigi seperti pesantren kilat, belajar mengurus jenazah mulai dari memandika hingga mengafani mayat, kegiatan One Day One Day, dan kegiatan spiritual lainnya,” ungkap Hidayat. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.