Sekda Pimpin Tanya Jawab Siraman Rohani

Sekda Pimpin Tanya Jawab Siraman Rohani

Siraman rohani yang dipimpin Sekda berlangsung di Musolah Muzakir. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Sekda Muara Enim, Hasanudin, pimpin kegiatan religi siraman rohani yang digelar Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, di Musolah Al Muzakir, Senin (13/5/2019).

Hadir mendampingi Sekda, Kepala Bagian Kesra, Zulfikar,  Kepala Dinas Pemerintahan Desa,  Emran Thabrani, dan Kepala Dinas Perhubungan Muara Enim, Riswandar.

Dalam sambutannya, Sekda mengajak seluruh aparatur sipil negara Pemkab Muara Enim kiranya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, baik dalam rutinitas kerja sebagai abdi negara maupun dalam mengarungi kehidupan sehari – hari.

Menurut Sekda momen bulan suci Ramadhan ini saat tepat untuk bermuhasabah atas apa yang dilakukan selama sebelas bulan kebelakang, jadikan pelajaran untuk ditingkatkan menjadi perbuatan yang lebih baik.

“Jadikan momen Ramadhan sebagai penguat silaturahim dan momen untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak melakukan kegiatan atau rutinitas yang membawa kita semua semakin dekat dengan Allah SWT,” ungkap Sekda.

Pada kesempatan ini, Sekda menyempatkan bertanya kepada Ustadz Amin, dari Kantor Kementerian Agama Muara Enim terkait ritinitas PNS sebagai abdi negara akan jujur dengan hati baik selaku pejabat maupun PNS.

Dalam sesi tanya jawabnya, Ustadz Amin, mengatakan sudah fitrahnya manusia tempatnya salah, sebab setiap anak cucu Adam pasti berbuat salah. “Dan orang yang paling baik adalah orang yang bertobat atas kesalahan yang dibuat,” ujar Amin. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.