Muara Enim Miliki MET

Muara Enim Miliki MET

Pihak Disdikbud Muara Enim memaparkan aplikasi MET.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (2/5/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melounching aplikasi program Muara Enim Tuntas (MET).

Aplikasi MET langsung diresmikan Bupati Muara Enim, Ahmad Yani.
Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, melalui Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Muara Enim, Zainal Abidin, menerangkan bahwa Muara Enim Tuntas merupakan aplikasi bidang pendidikan yang terdiri dari 3 aplikasi yakni aplikasi Sistem Manajemen Sekolah (SIMANIS), aplikasi terkait profil, database, proses kegiatan, dan proses perkembangan pembelajaran di sekolah, disamping itu dapat pula diakses sapras yang ada di suatu sekolah.

Menurut Zainal, aplikasi kedua yakni PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan aplikasi mendaftar sekolah online, jadi orang tua atau wali murid dapat mendaftarkan anaknya dari rumah tanpa datang ke sekolah baik melalui gadget atau komputer.

“Dan aplikasi ketiga yakni EBOS merupakan aplikasi tentang dana operasional sekolah (BOS) didalamnya memuat data mulai perencanaan pelaksanaan dan pelaporan BOS baik dana yang berasal dari Pusat dan APBD, diharapkan adanya aplikasi ini dapat mengatasi permasalahan tentang dana BOS,” jelas Zainal Abidin. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.