Pemkab Muara Enim Sambut Baik 4 Sikap F-SBBM

Pemkab Muara Enim Sambut Baik 4 Sikap F-SBBM

Bupati saat menyampaikan sambutan. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Peringatan May Day atau Hari Buruh tahun 2019 ini diperingati oleh Federasi Serikat Buruh Bersatu Muara Enim (F-SBBM) bersama Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, dan Jajarannya di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (1/5/2019).

Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Ahmad Yani, menyambut baik 4 poin sikap yang disampaikan F-SBBM.

“Kami menyambut baik langkah yang diambil atau sikap dari Federasi SBBM dalam mengakomodir atau memperjuangkan hak – hak buruh yang berada di Kabupaten Muara Enim,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan dalam relevansinya dengan pembangunan Muara Enim #MERAKYAT terhadap 4 sikap F-SBBM yang memperjuangkan hidup yang layak sudah menjadi prioritas, seperti Pemkab Muara Enim melakukan sinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam penyelesaian masalah ketenagakerjaan, sinergi dengan BUMN dan BUMD dalam melakukan pelatihan keterampilan sehingga para buruh termasuk calon buruh memiliki kemampuam siap bekerja.

“Sikap F-SBBM ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT, san untuk membahas ini tentu dibutuhkan keterlibatan F-SBBM yang diminta terlibat didalamnya,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum F-SBBM, Rahmansyah, meminta kepada Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, tertuang dalam 4 sikap yaitu memberikan sanksi administrasi kepada perusahaan yang melakukan pelanggaran hak normatif pekerja/buruh, menetapkan upah minimum sektoral Kabupaten Muara Enim untuk setiap tahunnya,   dan menerbitkan peraturan daerah tentang mengutamakan tenaga kerja lokal.

“Terakhir, diminta kepada bupati untuk bersinergi dengan BUMN dan BUMD untuk melakukan pelatihan dan praktek lapangan terhadap SDM lokal utamanya pada sektor pertambangan batubara, minyak dan gas,” ungkap Rahmansyah. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.