Sekda Pimpin Video Conference

Sekda Pimpin Video Conference

Sekda pimpin video conference dengan gubernur. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Kamis (18/4/2019), Bupati Muara Enim diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Hasanudin, melaporkan kondisi terakhir pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg kepada Gubernur Sumatera Selatan via Video Conference di Ruang Rapat Serasan 1. 

Pada kesempatan itu, Sekda, mengatakan bahwa penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan baik.

“Kondisi terkini secara umum penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang telah dilaksanakan kemarin berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Sampai saat ini hanya terdapat kendala yang tidak terlalu berarti terutama kekurangan surat suara dan tertukarnya surat suara dimasing-masing Dapil, namun sudah diatasi oleh pihak KPU dan pemerintah,” ungkap Sekda.

Kemudian, mengenai tingkat partisipasi pemilu, Sekda menyebutkan bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilu kali ini meningkat yaitu dari masa pilkada 73% menjadi 80,4%.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengucapkan terima kasih dengan laporan pilpres dan pemilu sudah berjalan dengan baik bahkan sudah diinput 75%.

“Penyelenggaran desk Kabupaten/Kota agar ada Sinkronisasi dengan KPU dan Bawaslu agar tidak ada kesimpangsiuran informasi yang diterima oleh masyarakat,” pinta Gubernur. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.