Bupati Minta Jaga Kondusifitas Hingga Pemilu  Selesai

Bupati Minta Jaga Kondusifitas Hingga Pemilu Selesai

Bupati saat melepas logistik pemilu.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, memimpin jalannya ceremonial pelepasan logistik kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim, Sabtu (13/4/2019).

Hadir bersama Bupati Muara Enim dalam kesempatan ini yaitu Ketua KPUD Muara Enim, Ahyaudin, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muara Enim, Suprayitno,  Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim, AKBP Abdul Rahman dan Perwakilan Kantor Pos Muara Enim.

Disela pelepasan logistik Pemilu ini, Bupati mengajak seraya menegaskan kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk menjaga kondusifitas atau keamanan hingga Pemilu selesai. Artinya, kata Bupati, kondusifitas harus dijaga masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam setiap tahapan Pemilu, mulai dari sosialisasi, masa kampanye, masa tenang dan hari pencoblosan. Bahkan hingga proses perhitungan serta penetapan pemimpin yang terpilihpun keamanan harus dijaga bersama – bersama.

Menurut Bupati, ini (Pemilu 2019) yang kali pertama dalam sejarah Indonesia merupakan momen penting, pesta demokrasi di Indonesia yang Pemilu dilakukan serentak, untuk memilih anggota legislatif, anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Pusat, dan Presiden dan Wakil Presiden. Maka dari itu jangan sia – siakan kesempatan untuk membangun Negara dengan mencoblos pada Rabu 17 April 2019.

“Pesan saya, kita harus tetap menjaga kondusifitas hingga terpilihnya pemimpin yang di cita – citakan oleh rakyat,” pinta Bupati menegaskan kembali.

Sementara itu, Ahyaudin, berharap pendistribusian kotak suara dapat berjalan aman dan lancar. “Pendistribusian kotak suara akan tersebar ke 1.643 TPS di 245 Desa dan 10 Kelurahan dalam 20 Kecamatan,” sebut Ahyaudin. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.