Bupati : Colurful Muara Enim Jangan Sekedar Ceremonial

Bupati : Colurful Muara Enim Jangan Sekedar Ceremonial

Bupati saat memimpin Apel Bulanan. (ri-zi)

Muara Enim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Senin pagi ini (1/4/2019) menggelar kegiatan Apel Bulanan di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN) Lingkup Pemkab Muara Enim.

“Saya mengingatkan, Agenda Colorful Muara Enim Festival yang sudah dicanangkan jangan hanya sebagai sekedar ceremonial semata saja, tapi lebih dari itu. Kegiatan tersebut harus kita maskimalkan lagi sebagai ajang untuk mempromosikan Kabupaten Muara Enim dalam hal potensi unggulan daerah dan kearifan lokal maupun ekonomi kreatif lainnya, sehingga dapat menarik investor dan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat,” ujar Bupati Muara Enim, Ahmad Yani disela memimpin Apel Bulanan.

Kemudian, lanjut Bupati, Kabupaten Muara Enim juga berupaya meningkatkan karakter generasi muda dengan akhlak yang mulia melalui program 1000 Guru Mengaji sehingga diharapkan dapat menularkan ilmu-ilmu agama sebanyak-banyaknya yang pada akhirnya masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Agamis dapat terwujud.

Bupati menambahkan, sebagai Aparatur Sipil Negara marilah kita senatiasa fokus pada amanah yang kita  emban sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, jangan mudah terseret dalam politik praktis, sehingga dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita akan selalu berorientasi kepada kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

“Dalam rangka mensukseskan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim serta program pembangunan yang telah kita canangkan melalui Musrenbang mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten dan tertuang dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD), hendaknya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyusun program dan anggaran pembagunan mempedomani kebijakan Money Follow Program (MFP) yaitu kebijakan penganggaran yang berbasis pada program prioritas Pembangunan Daerah dan Nasional,” himbau Bupati. (ri-zi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.