PTBA Kembali Gelar Kejurnas Grasstrack

PTBA Kembali Gelar Kejurnas Grasstrack

Para pembalap saat beradu cepat di Sirkuit Tanjung Enim. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikni.co.id, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk kembali mengelar lomba grasstrack berlevel nasional yang dibuka langsung Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PTBA, Joko Pramono, di Sirkuit Tanjung Enim, Minggu pagi (17/3/2019).

Joko mengatakan lomba grasstrack ini merupakan untuk kali ke-2 sebelumnya didakaan tahun 2018 dan levelnya sama yaitu Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Bedanya tahun ini, Sirkuit Tanjung Enim sudah ada renovasi pelebaran pada titik tertentu pada jalur sirkuit. Semula panjang Sirkuit Tanjung Enim sejauh 1300 kilometer dan kini menjadi 1600 kilometer.

Joko Pramono saat membuka lomba grasstrack.(ri-zi)

Lomba grasatrack tahun 2019 ini, selain memeriahkan ulang tahun ke-38 PTBA, juga diharapkan bisa menemukan bibit – bibit pembalap dari Kabupaten Muara Enim. Maka dari itu, PTBA memperbolehkan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk latihan di Sirkuit Tanjung Enim, paling tidak latihan pada Sabtu dan Minggu anak – anak bisa melakukan latihan.

“Selamat bertanding dan jaga sportifitas, semoga akan ada atlet tercipta dari Sirkuit Tanjung Enim yang bisa berkiprah di tingkat Nasional bahkan Internasional,” ungkap Joko Pramono seraya berharap.

Adapun kategori lomba untuk Kejurnas bebek standar dan modifikasi bagi pemula dan junior serta sport trail kelas senior, dilombakan pula kelas supporting, kelas lokal Muara Enim dan kelas exhibition motocross

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Rachmad Noviar mewakili Bupati Muara Enim, saat membuka lomba grasstrack region sumatera I.B putaran II Sumatera Selatan, mengatakan seperti saat ada lomba motor grasatrack ini merupakan langkah tepat dari PTBA untuk menciptakan spot rekreasi bernama Sport Tourism.

Apalagi dengan sirkuit yang bertaraf nasional sejauh 1600 kilometer menjadi daya tarik pembalap dari luar Kabupaten Muara Enim. Terbukti, pada lomba Minggu pagi ini banyak pembalap dari Jambi, Riau, Lampung, Palembang, Prabumulih, yang sengaja menjadikan agenda tahunan mereka ikut balap di Sirkuit Tanjung Enim.

“Atas nama Pemkab Muara Enim kami ucapkan selamat datang pembalap dari luar, yang selain menyalurkan hobi, silaturahmi dan menjaga persatuan,” ucapnya.

Camat Lawang Kidul ini berharap dengan lomba grasstrack ini bisa ditemukan pembalap tangguh, berkualitas, dan matang yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim dan dalam waktu dekat semoga ada atlet dari lomba grasstrack ini bisa mewakili Kabupaten Muara Enim pada Porprov Sumatera Selatan tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Prabumulih.

“Selamat bertanding, raih prestasi dan jaga sportifitas,” ucapnya. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *