Turnamen Menembak PTBA Digelar

Turnamen Menembak PTBA Digelar

Joko Pramono dan Wahyu Sanjaya saat mencoba senapan angin menandai pembukaan lomba menembak PTBA. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Turnamen menembak senapan angin (Air Rifle) dalam rangka Hati Ulang Tahun (HUT) ke-38 PT Bukit Asam (PTBA) Tbk digelar, Lapangan Menembak GOR Bukit Asam, Sabtu (16/3/2019).

Hadir pada kesempatan ini, Direktur Umum Sumber Daya Manusia PTBA, Joko Pramono, dan peserta lomba dari 18 klub yang berasal dari Muara Enim, Prabumulih, dan luar Sumatera Selatan.

Joko Pramono, berharap dengan kejuaraan menembak ini bukan hanya memperingati HUT ke-38 PTBA semata, tapi juga menjadi ajang seleksi melahirkan atlet yang dapat bersaing, dan mampu mewakili Indonesia hingga Level Dunia.

Kemudian, menjadi wadah silaturahmi bagi para atlet penembak yang bisa dijadikan tempat saling tukar informasi dan wawasan.

“Jadikan ajang ini sebagai turmanen untuk berkompetisi dan untuk mengasah kemampuan menembak untuk bersaing sportif,” ujar Joko Pramono.

Sementara itu, Wahyu Sanjaya, didampingi isteri Eva Susanti, meminta kepada PTBA untuk tidak sekedar menggelad lomba, akan tetapi memperhatikan aspek lain dengan membuat sarana menembak dengan skala internasional.

Kemudian, untuk tempat berlatih dibuat secara permanen, untuk tahap awal minimal harus disediakan seluruh perlengkapan standar secara bertahap sehingga nantinya akan ada atlet yang mempunyai potensi dengan kemampuan menembak yang baik.

Sebab, kata Wahyu, untuk atlet yang mempunyai kemampuan menembak terbaik harus mempunyai peralatan yang lengkap, diikuti dengan latihan menembak serta digelar pertandingan minimal dua kali setahun bahkan empat kali. Dengan adanya bantuan PTBA notabene perusahaan besar tidak akan bangkrut untuk mengadakan event – event dan membuat venue – venue menembak.

“Tidak lupa Pemerintah Daerah harus juga terlibat memfasilitasi tempat untuk mengadakan kegiatan seperti ini,” pinta Wahyu. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.