PTBA Khitan Gratis 120 Warga Kecamatan Muara Enim

PTBA Khitan Gratis 120 Warga Kecamatan Muara Enim

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Dalam rangka hari jadi ke-38 PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, dan masuk usia 100 tahun penambangan, sebanyak 120 warga dalam Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, mendapatkan bantuan berupa khitanan gratis yang diadakan di Aula Kecamatan Muara Enim, Kamis pagi (14/3/2019).

Warga saat dikhitan oleh petugas medis. (ri-zi)

Disela kegiatan mewakili Manajemen PTBA, Iko Gusman, selaku Manajer MAP Pengadaan, mengatakan khitanan gratis dan pengobatan gratis yang dilakukan PTBA merupakan bentuk syukur PTBA dalam rangka hari jadi ke-38 dan memperingati usia 100 tahun penambangan.

Santunan dari PTBA diberikan Iko Gusman disela kegiatan khitanan gratis. (ri-zi)

Kali ini, diadakan di Kecamatan Muara Enim, sebelumnya juga diadakan di Kecamatan pada sekitar wilayah operasional perusahaan seperti Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, juga di Kecamatan pada Kabupaten Lahat seperti Merapi Barat dan Merapi Timur, dengan melibatkan anak – anak yang dikhitan sebanyak 100 hingga 120 orang.

Iko mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia baik dari Puskesmas Muara Enim maupun Rumah Sakit Bukit Asam Medika atas terselenggaranya kegiatan khitanan dan pengobatan gratis.

“Dan bagi masyarakat yang belum kebagian khitan gratis mungkin dapat menghubungi panitia dan Insya Allah tahun depan khitanan seperti ini bisa dilaksanakan lagi. Mohon doanya, agar perusahaan lebih baik lagi dan bisa berkontribusi lagi pada masyarakat,” ungkap Iko.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Khitan dan Pengobatan Gratis PTBA, Mulyadi, menyarankan kepada orang tua anak yang dikhitan agara kiranya anak – anak jangan memakan makanan yang mengandung penyedap asin seperti sasa, sebab membuat penyembuhan menjadi lama terhadap hasil khitan. “Bagusnya yang dikhitan makan ikan gabus, agar penyembuhan luka menjadi cepat,” himbau Mulyadi.

Pada kesempatan sama, mewakili Pemerintah Kecamatan Muara Enim, Camat Muara Enim, Drs. Asarli Manudin melalui Kasie Pemerintahan, Yuda Pratama, mengucapkan terima kasih kepada PTBA dengan adanya kegiatan ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Atas nama Pemerintah Kecamatan dan atas nama masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada PTBA,” ucap Yuda.

Sementara itu, warga Desa Sakajaya, Kecamatan Muara Enim, yang cucunya ikut kegiatan khitanan gratis mengucapkan terima kasih kepada PTBA karena terbantukan dengan adanya program khitan gratis. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.