Kabupaten Muara Enim Dan Kota Bandung MoU Smart City

Kabupaten Muara Enim Dan Kota Bandung MoU Smart City

Bandung – rubrikini.co.id, Bertempat di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/3/2019), sekitar pukul 13.00 WIB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai pengembangan Smart City (Kota Pintar).

Kepala Dinas Kominfo Muara Enim penandatanganan kerjasama Smart City.

Kesepakatan MoU Smart City tersebut langsung disahkan oleh Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial, begitu juga Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, melakukan pengesahan.

Pun demikian harapan dari Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, dengan adanya kerjasama pengembangan Smart City atau Kota Pintar dengan Kota Bandung dapat
mendukung kemajuan dan perkembangan daerah dalam berbagai aspek.

Tentunya, adanya Smart City bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai urusan dan mengefisienkam pelaksnaan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Smart City harapan masyarakat untuk menunjang kemajuan dan perkembangan daerag baik dalam pelayanan, penataan administrasi, maupun koneksi antar OPD dalam suatu kegiatan atau program.

Pastinya Smart City diharapkan bisa menunjang dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Muara Enim yang MERAKYAT, Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdayla saing, mandiri, dan sejahtera.

Hadir mendampingi Bupati Muara Enim,  Ahmad Yani, yaitu Kepala Bappeda Muara Enim, Ramlan Suryadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Muara Enim, dan Ardian Arifanardi.

Seperti diketahui di hari yang sama MoU juga dilakukan antara Pemkot Bandung dengan Pemkot Bengkulu Pemkab Cianjur, Pemkab Lingga, Pemkab Solok, Pemkab Kuantan Singingi dan Pemkab Pandeglang.

Pada kesempatan ini, Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial, menyambut baik adanya kerjasama dalam pengembangan Smart City dengan beberapa Kabupaten.

“Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi pemicu dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik melalui sistem Smart City,” ungkap Oded. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.