Bupati Buka TKD Karang Taruna

Bupati Buka TKD Karang Taruna

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bertempat di Ballroom Griya Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (28/2/2019), Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, membuka Temu Karya Daerah (TKD) karang taruna Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

Hadir pada kesempatan ini, Bendahara Umum Karang Taruna Pusat, Wahyu Sanjaya, Perwakilan Karang Taruna Sumatera Selatan, Perwakilan Karang Taruna Palembang, Caretaker Ketua Karang Taruna Muara Enim, Syapran Suprano dan Peserta TKD dari 16 Kecamatan yang memiliki hak suara.

Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan syukur karena adanya TKD ini merupakan titik membangun kepemudaan dalam hal ini karang taruna Kabupaten Muara Enim.

Bupati saat membuka TKD Karang Taruna. (ri-zi)

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini berpesan kepada karang taruna harus bisa menyikapi dengan memanfaatkan kesempatan bonus demografi yang akan terjadi pada tahun 2020 nanti. Dengan wadah karang taruna warnailah proses pembangunan mulai dari sekarang dan pada bonus demografi nanti dimana 70 persen penduduk dunia diisi dengan penduduk dalam usia produktif. Jadikan momen bonus demografi untuk Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi yang dimulai dari karang taruna tingkat desa hingga kabupaten.

Lalu, Bupati mengatakan bahwa Pemerintah dari Pusat, Provinsi hingga Kabupaten begitu besar perhatian kepada karang taruna. Tapi, yang selama ini dilakukan pemuda karang taruna hanya sebatas kegiatan olahraga seperti voli, sepakbola dan badminton. Nantinya, peran karang taruna harus lebih besar seperti program pemberdayaan dan penciptaan lapangan pekerjaan.

“Sehingga kehadiran karang taruna bisa dirasakan dan khususnya di Kabupaten Muara Enim karang tarunanya bisa bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang berdaya saing, mandiri, agamis dan sejahtera,” harap Bupati.

Sementara itu, Wahyu Sanjaya, berharap dengan terpilihnya ketua baru karang taruna di Kabupaten Muara Enim bisa membantu karang taruna pusat dalam membuat database.

“Karena database sangat penting untuk menjadi acuan Pemdes, Pemkab, Pemprov dan Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan ke karang taruna. Ketua yang terpilih nantinya, agar lebih kreatif dan memberdayakan anggotanya dan membantu program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim,” ungkap Wahyu Sanjaya. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.