Besok Piala Adipura Ke-13 Diarak Keliling Kota Muara Enim

Besok Piala Adipura Ke-13 Diarak Keliling Kota Muara Enim

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim pada Kamis (17/1) sekitar pukul 10.WIB akan mengarak Piala Adipura ke-13 yang baru saja diraih Kabupaten Muara Enim bidang kebersihan kategori kota kecil, yang akan diarak keliling jalan – jalan protokol Kota Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani (pakai kopiah) usai menerima Piala Adipura ke-13 dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten 1 Pemkab Muara Enim, Teguh Jaya, di Operational Room Pemkab Muara Enim, Rabu (16/1) menegaskan semua pihak terkait mulai dari Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Informatika, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata, Dinas Pendidikan Kebudayaa hingga Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim diminta kesiapannya mengawal kegiatan arak – arakan Piala Adipura ke-13 hingga berjalan lancar dan sukses.

Dalam arahannya, Asisten I mengatakan bahwa rapat final ini untuk ditindaklanjuti dinas – dinas terkait, mulai dari kesiapan penyambutan piala adipura, lalu lintas jalan, jamuan hidangan untuk tamu undangan dan pengamanan.

Misal, kepada Camat Muara Enim untuk diminta ke Lurah, RT dan RW  agar dibersihkan bila ada sampah – sampah jangan sampai arak – arak piala adipura tapi ada sampah berserakan di jalan yang dilintasi, siswa SD SMP hingha SMA tolong dikondisikan bawa bendera merah putih sambut piala adipura saat dilalui sekolahnya, dan toko – toko yang dilalui tolong diminta pasang umbul – umbul untuk kemeriahan acara.

“Kemudian, segera informasikan Dinas Komunikasi Informasi untuk diinformasikan keliling perihal arak – arakan besok, dan juga kantor dinas – dinas dan lurah – lurah yang dilintasi piala adipura harus memasang umbul – umbul,” pinta Asisten I.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Junaidi didampingi Perwakilan Satlantas Polres Muara Enim Maryoto, mengatakam bahwa berkaca pada kegiatan yang sudah – sudah ada sejumlah titik yang perlu pengamanan baik dari sisi kelancaran lalu lintas maupun keamanan ketertiban masyarakat.

“Untuk rute yang dilalui kegiatan arak – arakn Piala Adipura ke-13 ini start dimulai dari halaman DPRD Muara Enim, simpang Kepur, Pelawaran, pelitasari, simpang PJKA, simpang Bemban, simpang Kemayoran, Pasar / Kota Muara Enim, Tungkal, simpang AK Gani, Kantor Satlantas, jalan Bambang Utoyo, simpang MTS, simpang Paviliun, simpang Camat, simpang rumah dinas bupati, simpang kompi, SMB II, TK Bhayangkara dan Pemkab Muara Enim,” ungkap Junaidi.

“Intinya Polres siap untuk pengamanan sekaligus pengawalan ditambah dari satuan Sabhara,” tambah Maryoto. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.